Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lebak 2022 Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lebak 2022
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lebak 2022

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., saat meninjau pasukan pengamanan.

GK, LEBAK - Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, bersama Forkopimda Kabupaten Lebak melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lebak tahun 2022 di Alun Alun Barat Rangkasbitung, Kab. Lebak. Pada hari Jumat (11/11/2022). 

Hadir dalam pelaksanaan Apel Pergeseran pasukan :
Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., Kejari Lebak Sdri. Sulvia Triana Hapsari SH. MH, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Syafruddin, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S. Sos., Ketua Pengadilan Rangkasbitung Sdri. Iriyati Khaerul Ummah SH., Ketua DPRD Lebak Agil Zulfikar, Danyon Brimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik, Wadanyon Brimob Polda Banten Akp T. Mulyadi, Dan Sub Denpom III/4 -1 Lebak Letda CPM Abduroha, Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH. S. Ik MH, Sekda Kab. Lebak Sdr. Budi Santoso, AP. M., Asda I Kab. Lebak Sdr. Alkadri, Kasatpol PP Lebak Sdr. Dartim, S.Os., M.Si, Kadihub Lebak Rully Edward, Kadis Kominfo Lebak Sdr. Dody Irawan, Kadis Kesehetan Sdr. Triyatno Supiono, dan Pasi Intel Mandala Yudha Kapten Inf Raynaldi Pranata. 

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawaan S.I.K, MH, Menjelaskan 
"Jumlah Peserta Apel Pergeseran Pasukan  Sebanyak 1.296 Personel diantaranya : Pam TPS 320 Personil, Pawas Pamen 28 Personil, Pam Mako 92 Personil, Penebalan 115 Personil, Pamatwil Polda 69 Personil, BKO Polda 428 Personil, TNI 191 Personil 
, Sat. Pol PP Lebak 25 Personil, Linmas Lebak 16 Personil, BPBD Lebak 12 Personil" ungkapnya.

Selanjutnya dalam Amanatnya Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M, Menyampaikan "Puji syukur kita panjatkan kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas ridho-nya kita dapat melaksanakan apel pergeseran pasukan saat ini dalam keadaan sehat walafiat. semoga sampai selesainya tahapan pilkades serentak ini tetap diberikan kesehatan dan sampai kembali bertugas di tempat masing-masing tanpa kurang suatu apapun.

"Sholawat dan salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi muhammad saw, kepada keluarganya, sahabatnya, dan kepada kita semua umatnya hingga akhir zaman.

"Saya Bupati Lebak bersama-sama masyarakat kabupaten lebak mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tni dan polri yang sedari awal tahapan pilkades sampai saat ini terus bersinergi dengan pemkab lebak dalam upaya mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak Tahun 2022. TNI dan Polri juga selalu Responsif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di kabupaten lebak. semoga allah swt membalas kebaikan bapak/ibu sekalian dan menjadi amal ibadah bagi kita untuk bekal di akhirat kelak.

"Apel pergeseran pasukan ini adalah bagian dari upaya dan tentunya kewajiban kita bersama dalam rangka menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkades serentak yang merupakan pesta demokrasi di tingkat desa, semoga pelaksanaan pilkades berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan. pesan saya dan tentu menjadi pesan kita bersama yaitu pada pelaksanaan pengamanan di lapangan nanti agar mengutamakan upaya-upaya persuasif. masalah dan konflik yang mungkin timbul hendaklah diselesaikan dengan cara-cara persuasif, sehingga diharapkan tidak timbul masalah baru dikemudian hari. selain itu rekan-rekan aparat keamanan diharapkan dapat melakukan tindakan preventif terhadap potensi-potensi konflik dan masalah. juga bersama-sama dengan panitia pilkades harus dapat menjaga netralitas, objektifitas, dan transparansi dalam melaksanakan tugas. 

"Perlu saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 dilaksanakan di 66 desa pada 25 kecamatan di Kabupaten Lebak. Namun pada pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 hanya akan diikuti oleh    65 desa. *Adapun 1 desa yaitu desa Cihambali Kecamatan Cibeber* tidak dapat dilaksanakan karena tidak melaksanakan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Panitia Pemilihan Kepala Desa Cihambali mengundurkan diri, sedangkan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Cihambali tidak membentuk panitia pemilihan kepala desa baru walaupun sudah dilakukan fasilitasi oleh panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten. pada pilkades yang dilaksanakan di 65 desa ini, kita semua berharap dapat menghasilkan kepala desa pemimpin yang berkualitas dan amanah, sehingga pilkades ini signifikan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan percepatan pembangunan di kabupaten lebak" tutup Bupati Lebak. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar