Ini Salah Satu Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Lembah Durian Farm Stable Ini Salah Satu Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Lembah Durian Farm Stable
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Ini Salah Satu Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Lembah Durian Farm Stable

Spot Destinasi Wisata Lembah Durian, Kota Bandar Lampung.

GK, LAMPUNG
– Mencari tempat wisata di Lampung tidaklah sulit. Salah satu Kabupaten/ Kota di Lampung yang sebagian topografi wilayahnya berupa pegunungan dan Pantai ini, memiliki hawa sejuk dan alam yang asri. Maka dari itu, sebagian destinasi wisata di Kota Bandar Lampung ini berbasis alam dengan bonus kesejukan udara dan lingkungan hijau yang memanjakan mata.

Lembah Durian Farm, merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Lembah Durian Farm adalah salah satu Destinasi Wisata yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu. Lembah Durian Farm yang terletak di pinggir kota Bandar Lampung yang berada di sebuah lembah yang cukup Asri dan Alami.

Untuk menikmati keindahan Destinasi Wisata Lembah Durian Farm, ada banyak titik yang bisa didatangi. Setiap sudut menyajikan pemandangan yang berbeda-beda. Di lokasi ini juga terdapat bermacam type pemandangan dan fasilitas yang bisa kamu nikmati.

Di antaranya adalah pohon durian dan berbagai pohon lainnya, kolam ikan, aliran sungai yang mengalir dengan jernih yang dapat memanjakan mata. Ada juga fasilitas penginapan dengan berbagai Type dan ukuran, serta lahan untuk camping, yang bisa juga untuk dijadikan spot fotogenik yang mempesona.

Tiket masuk dan fasilitas berbayar lainnya.

Hal paling istimewa yang ada di destinasi wisata ini adalah tersedianya fasilitas hiburan organ tunggal, tempat pelaksanaan wedding yang bernuansa alami, beberapa ekor kuda yang bisa dijadikan sarana olahraga dan spot foto.

Selain itu juga tersedia tempat-tempat beristirahat (minap) dengan berbagai Type, seperti type Dome untuk kapasitas 3 orang, type tenda family dengan kapasitas 5 orang, type Cottage dengan kapasitas 20 orang, Villa kaca dengan kapasitas 15 orang, Villa atas kolam dengan kapasitas 4 orang, serta lahan perkemahan dengan kapasitas 50 orang, dan tersedia 2 zona perkemahan, namun untuk fasilitas tenda bawa sendiri.

Lembah Durian Farm adalah nama destinasi wisata yang terletak di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tempat wisata ini terlihat sangat elok dengan pemandangan yang bernuansa alami. Bagi kamu yang mendambakan suasana yang tenang dan damai, destinasi wisata Lembah Durian bisa menjadi destinasi yang tepat untukmu.

Jurnalis Polda Lampung, berkesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata Lembah Durian Farm, bertemu langsung dan berbincang-bincang dengan pemilik tempat wisata tersebut yakni AKBP dr Legowo pada, Jum’at (11/11/2022).

AKBP dr Legowo adalah seorang dokter spesialis bedah mulut, dan saat berbincang-bincang dengan para jurnalis Polda Lampung menceritakan awal mula adanya destinasi wisata Lembah Durian Farm tersebut.

“Awalnya lokasi ini hanya tiga hektar, dan saat ini lokasi Lembah Durian Farm ini mencapai lima belas hektar, mulai ditanami Duren sejak tahun 2003 dan mulai berbuah pada tahun 2011,” Ujar Legowo.

Dengan berjalannya waktu, setelah adanya media sosial seperti Instagram dan lain-lain, dan tempat tersebut dimanfaatkan orang untuk fhoto-fhoto bersama kuda.

“Dengan berjalannya waktu setelah adanya media sosial seperti Instagram, sehingga orang banyak yang nebeng fhoto bersama kuda, dimana awalnya kuda tersebut hanya digunakan untuk mengontrol durian saat berbuah karena mobil tadinya tidak bisa masuk,” jelas Legowo.

Dan pada tahun 2022 ini akhirnya lokasi tersebut dibuka untuk dijadikan salah satu tujuan wisata yang bernuansa alami.

“Karena banyaknya orang yang nebeng fhoto bersama kuda, dan banyak yang numpang kemah akhirnya pada tahun 2022 saya buka dan saya jadikan tempat wisata, dan kuda-kudanya saya sewakan,” terang Legowo.

Selain berprofesi sebagai seorang dokter spesialis bedah mulut, ternyata Legowo juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi, itu terbukti dengan dia memberdayakan masyarakat sekitar untuk dapat mencari rezeki ditempat tersebut, dengan mengizinkan masyarakat sekitar untuk berjualan makanan dan minuman, seperti kelapa muda, goreng-gorengan serta makanan lainnya didalam lokasi Lembah Durian, dengan tidak dipungut biaya namun harus menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi saya juga memberdayakan masyarakat sekitar sini, dengan mengizinkan mereka untuk berjualan di dalam lokasi Lembah Durian Farm ini secara gratis, dengan catatan harus menjaga kebersihan lingkungan.” ucapnya.

Menurut dokter Legowo, kedepannya lokasi wisata ini akan dicari pola untuk membuat para pengunjung makin dimanjakan dan makin diminati oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan dari luar Provinsi Lampung.

“Kita kedepannya masih mencari pola agar tempat ini bisa memanjakan para pengunjung, sehingga ada kesan yang indah yang tidak bisa dilupakan sehingga tempat ini senantiasa diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar Provinsi Lampung.” Pungkasnya. [red]

Posting Komentar

0 Komentar