Di Guyur Hujan dari Pagi Hingga Malam, Warkuk Ranau Selatan Terendam Banjir Setinggi Dada Di Guyur Hujan dari Pagi Hingga Malam, Warkuk Ranau Selatan Terendam Banjir Setinggi Dada
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Di Guyur Hujan dari Pagi Hingga Malam, Warkuk Ranau Selatan Terendam Banjir Setinggi Dada



GK, Oku Selatan - Banjir yang mengakibatkan kerusakan parah dan menggenangi perkampung akibat hujan deras yang berada dibeberapa titik di Desa Kotabatu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten Oku Selatan. Minggu dini hari (13/11/2022). 

Dari pantauan awak media dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun terlihat beberapa tempat yang mengalami kerusakan parah, salah satunya jembatan ayun penghubung antara Desa Pagar Dewa dan Desa Kotabatu diterjang derasnya arus Sungai Warkuk hingga terjadi terputus.

Yang ada di lingkungan desa Kotabatu, Pantai Lama dan Patai Baru banjir merendam pemukiman warga sampai setinggi dada orang dewsa, akibatnya beberapa barang warga hanyut terbawa arus banjir. 


Dalam hal ini masyarakat khawatir adanya banjir susulan karena hujan tak kunjung reda dan akan mengalami kerusakan lebih parah yang membahayakan harta benda bahkan nyawa mereka.

Vivi Reni Yurnita merupakan warga yg ada disekitaran sungai mengatakan, banjir bermula saat hujan deras yang tak kunjung reda sampai malam kemudian terdengar suara gemuruh sungai. Ia tidak menyangka jika sungai bisa meluap masuk kearea permukiman.

"Memang awalnya hujan yang sangat deras sampai malam tapi kami tidak menyangka kalau ada banjir sampai setinggi ini," tutur Reni sapaan akrabnya.

"Saya langsung turun kebawah rumah saya lihat sungai sudah di dekat tangga ya memang saat itu belum tinggi tapi lama kelamaan kok makin luas," imbuhnya.


Ia juga berharap kepada Pemerintah terkait untuk segera bertindak menangani permasalahan ini di khawatirkan jika hujan kembali turun banjir akan meluap kembal.

"Saya berharap kepada Pemerintah terkait untuk segera turun tangan mengatasi permasalahan ini karena kami khawatir jika ini terulang kembali akan banyak kerugian yang timbul akibat banjir," tutupnya. (Md)

Posting Komentar

0 Komentar