Kapolres Balam: Personel untuk Selalu Disiplin Berolahraga Kapolres Balam: Personel untuk Selalu Disiplin Berolahraga
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Kapolres Balam: Personel untuk Selalu Disiplin Berolahraga


GK, Lampung -
Ratusan personil Polresta Bandar Lampung mengikuti tes kesamaptaan jasmani (TKJ) berkala Semester II Tahun 2022 di Stadion Pusat kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, Selasa (13/09/2022).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M.,  melalui Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mengatakan, kegaiatan ini rutin dilaksanakan Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polresta Bandar Lampung setiap enam bulan sekali.

Lebih lanjut Kabag SDM menyampaikan kepada seluruh personel Polresta dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan serius dan bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan.

“Tes kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk menilai sejauh mana kemampuan   fisik personil Polri dan juga untuk memelihara kesehatan personil agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga diharapkan personil untuk selalu disiplin dalam berolahraga serta mengontrol pola makannya," kata Kompol Sunaryadi.

"Kegiatan ini wajib diikuti seluruh personil Polresta Bandar Lampung dan akan kita laksanakan selama 5 hari. Mulai dari tanggal 13 sampai 17 September 2022," sambungnya.

Dijelaskan, Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, personel Polresta Bandar Lampung wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polresta Bandar Lampung  untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Adapun yang akan di tes antara lain lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

“Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personel kepolisian dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan Ujian Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutup Kompol Sunaryadi.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar