Demi Ciptakan Kamtibmas, Ditpamobvit Polda Lampung Laksanakan Patroli Preventif Dialogis


GK, Lampung -
Dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah, Personil Ditpamobvit Polda Lampung laksanakan Patroli Preventif Dialogis ke sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan  di Bandar Lampung dan sekitarnya, Sabtu (10/9/2022).

Selain objek wisata, personil Ditpamobvit Polda Lampung juga melakukan patroli di sejumlah objek vital lainnya seperti SPBU, dan Taman Hiburan Rakyat,  untuk memastikan Harkamtibmas tetap terjaga.

Adapun Objek wisata yang menjadi lokasi patroli oleh personil Ditpamobvit Polda Lampung adalah, Destinasi wisata Bukit Sakura, Destinasi wisata pantai Mutun, Taman Hiburan Rakyat (THR) Wira Garden, SPBU Garuntang, SPBU Sukaraja dan SPBU Imbakusuma.

Menurut IPTU Timbul Wijaya selaku koordinator lapangan, mewakili Dirpamobvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro S.iK., patroli semacam ini adalah rutin dilaksanakan setiap hari kerja maupun hari libur.

"Patroli semacam ini rutin dilaksanakan oleh personil Ditpamobvit Polda Lampung setiap hari kerja maupun hari libur, atas perintah Dirpamobvit Polda Lampung demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Timbul.

Timbul juga menjelaskan,  "Sasaran patroli yang dilaksanakan setiap hari kerja adalah Objek Vital Nasional (Obvitnas), Objek Vital Tertentu (Obviter) dan perkantoran serta Objek Wisata pada hari libur," Jelas Timbul.

Selain itu menurut Timbul Wijaya, "Personil Ditpamobvit Polda Lampung turun ke lapangan sebagaimana harapan masyarakat bahwa dengan adanya polisi ditengah masyarakat akan tercipta Harkamtibmas yang kondusif." Pungkasnya.

Adapun jumlah personil yang melaksanakan kegiatan patroli sebanyak 12 orang, dan terbagi menjadi 3 Tim, dan hasil yang dicapai situasi dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali, baik ditempat wisata maupun di objek vital lainnya. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar