Hadiri Ikrar Kebangsaan, Dandim 0410/KBL Harapkan Jemaah Khilafatul Muslimin Tanamkan Kesetiaan Kepada NKRI


GK,LAMPUNG
— Seluruh jemaah Khilafatul Muslimin se-provinsi Lampung melakukan silaturahmi kebangsaan dan ber ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Hal tersebut dilakukan di Balai Keratun Lt.III, Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diikuti seluruh jemaah Khilafatul Muslimin Se-kabupaten/kota di wilayah provinsi Lampung secara virtual, Senin (14/8).

Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwiana mengatakan hari ini seluruh jemaah Khilafatul Muslimin berikrar akan berjanji setia kepada pemerintah dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Hari ini mereka (Kilafatul Muslimin) menyerahkan kartu anggota khilafatul Muslimin," kata Eva Dwiana usai acara silaturahmi kebangsaan dan Ikrar setia kepada NKRI di gedung Semergou, Bandarlampung. 

Dirinya juga telah memberikan arahan dan masukan kepada jemaah Kilafatul Muslimin bahwa NKRI harga mati.

Selain itu, walikota Eva Dwiana juga meminta kepada instansi terkait lainnya untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi perkembangan Kilafatul Muslimin pasca Ikrar tersebut.

"Polres, Kodim, MUI dan NU akan memantau kegiatan Kilafatul Muslimin untuk memberikan arahan dan masukan. Kita tanamkan kembali nilai-nilai Pancasila di dalam mereka, Insya Allah mereka akan intropeksi dan kembali setia kepada pemerintah dan NKRI," tandasnya.

Di sisi lain, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin bersama forkopimda lainnya juga tampak menyerahkan Bendera Merah Putih kepada seluruh jemaah Kilafatul Muslimin.

Dandim juga berharap seluruh jemaah Khilafatul Muslimin menanamkan setia kepada NKRI berdasarkan UUD 1945.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar