Cegah Banjir, Koramil 410-06/Kedaton Bersama Komponen Warga Laksanakan Pembersihan Sungai


GK, Lampung —
Guna mencegah musibah banjir, personel Koramil 410-06/Kedaton bersama dengan warga melakukan pembersihan sampah pada sungai.

Kegiatan pembersihan atau yang dikenal sebagai Grebek Sungai ini berlangsung di Aliran sungai Way balau jln Bringin RT 01/I Kelurahan Labuhan Ratu, Kota Bandalampung, Jum'at (5/8)

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Joko mengatakan kegiatan pembersihan sungai tersebut sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

"Ini salah satu wujud kemanunggalan Kita bersama dengan masyarakat. Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat baik, dimana kita bergotong royong untuk membersihkan sampah di aliran sungai tersebut," Ujarnya

Dijelaskannya, bahwa tujuan daripada kegiatan tersebut yakni untuk mencegah terjadinya banjir akibat adanya sampah yang menghambat arus air sungai tersebut.

"Kita ketahui, saat ini sudah mulai musim hujan. Sehingga hal ini menjadi salah satu langkah kita untuk mencegah banjir di wilayah," ungkap Danramil

Danramil juga berharap, kerjasama yang baik bersama masyarakat tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga apa yang dilakukan bisa membantu pemerintah daerah dalam mencegah adanya musibah banjir.

"Namun yang terpenting adalah kita semua bisa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah di sungai," Pungkasnya. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar