Sekda Tanggamus Tinjau Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Rob Sekda Tanggamus Tinjau Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Rob
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Sekda Tanggamus Tinjau Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Rob



GK, Kota Agung -- Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si Tinjau Pendirian Posko Tanggap Darurat Bencana dan Pemberian Bantuan masyarakat terdampak banjir Rob di Rt 16 Kapuran, Kelurahan Pasar Madang, Kec.Kota Agung, Kab Tanggamus Selasa malam (17/05), Pukul 21.30 WIB.

Turut mendampingi Sekda, Kabid Rehap Pekon Edi Nugroho, Kabid Kesiapsiagaan Rusdi, Camat Kota Agung Erlan, Lurah Pasar Madang Dede Candra, Personil BPBD, Personil TAGANA, Personil RAPI lokal II Tanggamus.

Saat di Wawancarai Sekda menyampaikan, Ada beberapa Rumah warga kita yang terdampak banjir Rob ini, Sementara ada 9 kepala keluarga beserta anggota keluarganya yang terdampak yang sudah terdata Dalam waktu terdekat hal yang kita lakukan pertama adalah terkait dengan darurat kebencanaan yang penting masyarakat yang terdampak ini diberikan bantuan pangan dulu kebutuhan hidupnya setelah itu langkah kita dalam mendirikan posko malam ini sudah didirikan dan bantuan sudah diserahkan malam ini diterima oleh warga perwakilan.

Selanjutnya kita akan pikirkan pasca bencana sampai nanti sudah di assesmen oleh teman-teman BPPD Kabupaten Tanggamus pembangunan pagar pertahanan dari ombak, kurang lebih 600 Meter tolong ini menjadi pengawasan kita bersama agar pelaksanaan ini cepat terlaksana, ini juga mengantisipasi dari ombak ataupun banjir rob yang selama ini setahun sekali ujarnya.

Kemudian langkah berikutnya adalah kita akan melakukan kajian - kajian antisipatif kedepannya apa yang terbaik untuk warga karena khusus di posisi RT 16 ini langsung berhadapan dengan samudra Hindia kalau yang ke sebelah TPI ke sana masih tertutup Teluk artinya untuk ombak ini yang mengarah ke khususnya di RT 16 ini kita akan melakukan kajian. Intinya adalah masyarakat jangan panik, Karena. pemerintah akan melakukan hal yang maksimal di dalam mengayomi warganya khusus yang terdampak, besok sudah berdiri Posko yang akan kita resmikan dan kita akan menerima bantuan dari pihak-pihak yang berkenan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan tambah Sekda.

Untuk bantuan kedaruratan selama tiga hari ke depan akan ada mobil air bersih dari PT rutin tiga kali Pagi siang dan sore, silahkan bagi masyarakat yang terdampak umumnya yang masih menggunakan sumur - sumur yang berada di samping kiri rumahnya yang kemasukan air laut memanfaatkan bantuan air bersih yang tiga kali sehari tolong disosialisasikan ke masyarakatnya tutup Sekda. (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar