Peletakan Batu Pertama Mapolres Pringsewu, Kapolda Lampung : Berikan Pelayanan Maksimal Ke Masyarakat



GK, Pringsewu -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mako Polres Pringsewu, Kamis (10/3/22) pagi.

Gedung Mako Polres (Mapolres) Pringsewu beserta fasilitas umum yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu ini direncanakan selesai selama 180 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar 10 milyar lebih.

Dalam sambutannya, Hendro mengatakan lokasi Mapolres Pringsewu yang berada di depan komplek perkantoran Pemkab Pringsewu ini sangat bagus sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi antar instansi di Kabupaten Pringsewu, disamping juga mudah dijangkau oleh masyarakat.


Dikatakan Hendro, bahwa Mapolres Pringsewu seharusnya dibangun pada tahun lalu bersamaan dengan Mapolres Tubaba, namun tertunda karena adanya refocussing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga baru bisa dibangun pada tahun 2022 ini.

"Namun semua ada hikmahnya, dimana pembangunan Mapolres Pringsewu ini merupakan hadiah ulang tahun ke-13 Kabupaten Pringsewu sekaligus sebagai persembahan untuk 
bapak Bupati Pringsewu sebelum mengakhiri masa tugas”, katanya.

Hendro juga berharap kedepan Polres Pringsewu akan lebih menata kinerjanya dan lebih bersemangat lagi untuk mengabdi kepada masyarakat, karena sedikit demi sedikit berbagai fasilitas akan dicukupi, guna memberikan kontribusi yang bagus bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

“Dengan tantangan tugas kedepan, diharapkan transparansi yang sudah dibangun akan merubah sikap dan perilaku bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, harapnya.


Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pringsewu ini merupakan peristiwa yang sangat bersejarah.

“Sejak berdirinya Polres Pringsewu yang diresmikan pada tanggal 25 November 2019 lalu dengan Kapolres pertama yakni Bapak AKBP Hamid Andri Soemantri, telah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan dalam hal pelayanan dan keamanan masyarakat. Dan sekarang dipimpin Kapolres Pringsewu Bapak AKBP Rio Cahyowidi juga menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah keberhasilan mewujudkan pembangunan gedung Mako Polres Pringsewu ini”, katanya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar