Letda Inf Sunarto Ikuti Rakor Tim Kewaspadaan Dini dan FKDM Bandar Lampung Letda Inf Sunarto Ikuti Rakor Tim Kewaspadaan Dini dan FKDM Bandar Lampung
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Letda Inf Sunarto Ikuti Rakor Tim Kewaspadaan Dini dan FKDM Bandar Lampung



BANDAR LAMPUNG — Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi yang di wakili Plh Pasi Intel Kodim 0410/KBL Letda Inf Sunarto mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kota dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bandar Lampung yang di pimpin oleh Walikota Hj Eva Dwiana di kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, pada Senin (20/12).

Rakor tersebut dihadiri juga oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto,S.l.K, Kajari Bandar Lampung Abdullah Noer Denny, SH.,MH, Sekda Kota Bandar Lampung Ir Tole Dailami, Kakesbangpol Kota Bandar Lampung Drs. H. Seraden, M.H, Kasat intelkam Polresta Bandar Lampung AKP Riki Ganjar Gumilar, Kasi Intel Kejari Erik Yudistira, SH, Perwakilan imigrasi Yudistira. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Eva Dwiana mengatakan, dalam mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di kota Bandar Lampung serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini.

"Fungsi tim kewaspadaan dini pemerintah kota dan forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) adalah untuk menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman kemanan, gejala atau peristiwa dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini serta pengamanan menjelang hari raya natal 2021 & tahun baru 2022," ujarnya.

Eva berharap, melalui Rakor ini akan muncul ide-ide, inovasi yang lebih update, lebih hebat, dan lebih aktual untuk menjaga kondusivitas masyarakat di kota bandar lampung yang kita cintai ini menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi ini.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Muktamar NU dan sebagian kegiatan akan dilaksanakan di wilayah Kota Bandar Lampung, oleh karena itu kita berharap dalam situasi aman dan kondusif sehingga kegiatan Muktamar NU dapat dalam berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Plh Pasi Intel Letda Sunarto mengatakan Kodim 0410/KBL siap mendukung pelaksanaan Muktamar NU Ke-34.

"Dalam menghadapi kegiatan Muktamar NU ke 34 harus di waspadai peserta pendatang dari luar bandar Lampung guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan seperti meningkatnya angka Covid 19 dan lain sebagainya," pungkasnya. [Nnd]

Posting Komentar

0 Komentar