Kesbangpol Provinsi Lampung Kukuhkan Kepengurusan Ormas TAMPIL Kesbangpol Provinsi Lampung Kukuhkan Kepengurusan Ormas TAMPIL
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Kesbangpol Provinsi Lampung Kukuhkan Kepengurusan Ormas TAMPIL



BANDAR LAMPUNG - Kesbangpol Provinsi Lampung mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan pengurus 10 Kabupaten/Kota, Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (TAMPIL), di Aula Pondok Rimbawan, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung, Sabtu (30/10/2015) yang lalu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung Pada saat itu Irwan Sihar Marpaung, berpesan pembentukan ormas TAMPIL dapat dijadikan sebagai wadah kegiatan positif bagi masyarakat Lampung.

"Saya menghimbau kepada pengurus untuk dapat menjaga semangat kekeluargaan dan gotong-royong bagi sesama, jadikan ormas ini sebagai wadah untuk berbuat positif bagi Lampung," kata Irwan saat pengukuhan.

Pengukuhan pengurus serta mengesahkan kepengurusan Ormas TAMPIL diantaranya sebagai Ketua Umum Jemi GR dan Sekretaris Umum Syaripudin untuk masa bakti lima tahun.

Dan turut dilantik pula saat itu pengurus Kabupaten/kota mulai dari Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Pringsewu, Lampung Timur, Mesuji, Pesisir Barat.

Ketua DPW TAMPIL, Jemi GR mengatakan, "OrmasTAMPIL berdiri 17 Agustus 2015 dan sudah terdaftar di Kesbangpol Provinsi Lampung sejak 15 September 2015. Usai terdaftar secara resmi selanjutnya DPW TAMPIL bergerak dan membentuk pengurus dan satgas di 10 Kabupaten Kota," jelas Bung Jemi sapaan akrab Jemi GR, Sabtu (11/12/2021).

Jemi GR mengatakan, "Langkah pertama yang di lakukan setelah pengukuhan saat itu adalah membentuk pengurus satgas di Kabupaten/Kota lainnya yang belum memiliki pengurus DPW," ujar Bung Jemi.

Menurutnya, Ormas TAMPIL akan berkerja sama mengawal program-program pemerintah, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

"Melalui pelantikan saat itu, kami harapkan TAMPIL dapat mengisi dan menjaga jalannya demokrasi dan keamanan di daerah masing-masing," katanya. 

Disamping itu menurut Jemi, "Ormas TAMPIL akan senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, demi tercapainya masyarakat yang berkeadilan, beradap, dan akan mengawal setiap program Pemerintah, baik masalah pembangunan, kamtibmas," pungkas Bung Jemi.

Hingga saat ini Ormas TAMPIL masih berdiri kokoh, berjalan dengan baik dan lancar dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Jemi GR. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar