Gegana Lampung Terjunkan Unit Jibom Amankan Kunker Menteri KBPMK dan Menteri Perhubungan di Pelabuhan Bakauheni


LAMPUNG SELATAN - Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan Unit Jibom dalam rangka mensterilkan dan mengamankan Kunjungan Kerja Menteri KBPMK RI Bpk Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan Menteri Perhubungan RI Bpk Ir. Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (11/12/21).

Kegiatan ini menindaklanjuti perintah pimpinan dalam rangka kegiatan pengamanan kunjungan kerja Menteri KBPMK RI dan Menteri Perhubungan RI di Provinsi Lampung kepada personel Detasemen Gegana khususnya Unit Jibom untuk melaksanakan Giat Pengamanan sebagai protap awal dan SOP dalam setiap pelaksanaan pengamanan VIP dan VVIP dalam arahan Dansar Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pejabat pemerintahan, tamu VIP dan VVIP pada saat sebelum, saat berlangsungnya acara Puncak hingga selesainya acara kunjungan kerja dari hal- hal yang tidak di inginkan.

“Kegiatan Pengamanan Strerilisasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Menteri KBPMK RI dan Menteri Perhubungan RI ke Provinsi Lampung tepatnya dari mulai tiba di Provinsi Lampung sampai dengan kembali ke Ibukota Jakarta,” terang Akp Sonep.

Adapun lokasi yang menjadi target Sterilisasi yang dilaksanakan oleh Personel Subden Jibom dpp Aipda Dedy Cahyadi meliputi ASDP Bakauheni dan Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. [Nnd]

Posting Komentar

0 Komentar