Dinas BMBK Laksanakan Evaluasi Tertulis Dan Tes Narkoba Pada Tenaga Kontrak Di Lingkungan BMBK Provinsi Lampung Dinas BMBK Laksanakan Evaluasi Tertulis Dan Tes Narkoba Pada Tenaga Kontrak Di Lingkungan BMBK Provinsi Lampung
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Dinas BMBK Laksanakan Evaluasi Tertulis Dan Tes Narkoba Pada Tenaga Kontrak Di Lingkungan BMBK Provinsi Lampung


Bandar Lampung
- Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung melaksanakan Tes Evaluasi dalam rangka Uji Kompetensi bagi PTHL yang bekerja di lingkungan Dinas BMBK, Rabu (10/11/2021).

Tes uji kompetensi tersebut dibuka oleh kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas BMBK Provinsi Lampung M. Taufiqullah ST., MT., di Kantor Dinas BMBK Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Taufik menyampaikan bahwa Tes Evaluasi ini adalah hal yang wajar dan biasa dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja para PTHL, agar lebih meningkatkan kinerja kedepannya.

“Evaluasi semacam ini adalah hal yang wajar dan biasa dalam sebuah institusi untuk mengetahui kinerja dan kedisiplinan, agar dapat lebih meningkatkan kinerja para PTHL yang ada di lingkungan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK)” kata Taufiq.

Dalam Tes Evaluasi PTHL ini, di ikuti oleh 345 orang dari seluruh UPTD Dinas BMBK Provinsi Lampung, dimana tesnya sendiri dibagi dalam tiga sesi. 

Menurut keterangan Kasubag Kepegawaian Dinas BMBK Provinsi Lampung Reza Laksana kepada awak media, bahwa tes evaluasi ini diadakan tiga tahap.

“Kita dalam melaksanakan tes evaluasi ini diadakan dengan tiga tahap, dimana tahap pertama adalah tahap Administrasi yang telah dilakukan sejak seminggu yang lalu, tahap kedua adalah tahap tes tertulis yang dimulai pada hari ini, dan tes evaluasi terakhir adalah tes Narkoba” jelas Reza. 

Menurut Reza juga, “Diharapkan dengan adanya tes evaluasi ini kita akan mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yang handal dan bebas dari Narkoba” tutur Reza.

Dalam pelaksanaan Evaluasi ini, Dinas BMBK Provinsi Lampung disamping membentuk Kepanitiaan dari Dinas BMBK Provinsi Lampung yang melibatkan Kabid dan Kepala UPTD, juga mengundang pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung (BNNP), tambahnya.

Terlihat dari pihak BKD Provinsi Lampung yang hadir adalah Tik Tik Kartikawati S.Sos, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian Pegawai (Kabid PMPP).

Disisi lain, salah satu peserta Tes Evaluasi Dinas BMBK Provinsi Lampung Mace Yuliana yang bekerja di bagian staf Kepegawaian Dinas BMBK Provinsi Lampung mengatakan, bahwa evaluasi ini cukup bagus untuk mengetahui kinerja selama ini. 

“Menurut saya, evaluasi ini cukup bagus untuk mengetahui pekerjaan-pekerjaan kita dan melihat kinerja kita selama ini, apakah baik atau tidaknya” kata Mace.

Selanjutnya menurut Mace Yuliana yang sudah bekerja di Dinas BMBK Provinsi Lampung selama 14 tahun ini, evaluasi tidak perlu ada kekhawatiran dan keresahan, jika semua bekerja dengan baik dan benar.

“Kalau saya pribadi sih menjalani evaluasi ini dengan enjoy-enjoy saja, tidak perlu Resah dan khawatir, selagi kita bekerja dengan baik dan masih diberi kesempatan untuk bekerja disini ya kita jalani saja” ucap Mace.

Mengingat situasi Pandemi covid-19 belum berakhir, maka pelaksanaan tes evaluasi tersebut senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar