Kenang Jasa Pahlawan, Dandim 0410/KBL Ikuti Upacara dan Tabur Bunga di Laut


Bandar Lampung
— Untuk memperingati hari Pahlawan ke-76. Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung, mengikuti upacara tabur bunga di laut, pada Rabu (10/11/2021).

Dengan mengusung tema 'Pahlawanku Ispirasiku' upacara tabur bunga tersebut di pimpin oleh Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana, di Dermaga B Pelabuhan Panjang Jln. Yos Sudarso, Kota Bandar Lampung.

Saat usai melaksanakan upacara, para peserta upacara langsung menuju lokasi tabur bunga di laut yang tak jauh dari Dermaga B Pelabuhan Panjang dengan menggunakan kapal cepat Pohawang Tipe KAL 1-3-30 yang merupakan milik TNI AL.

Wali kota Eva Dwiana mengartikan, Tabur bunga dimana saja bisa dilakukan, tapi menurutnya rasa terimakasih anak bangsa harus di implimentasikan dengan terus berbuat baik sesuai dengan poksinya masing-masing.

"Dengan terus berdo'a dan berbuat baik sesuai dengan poksi kita, mudah-mudahan segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik. Baik itu untuk daerah, untuk negara dan baik untuk bangsa," imbuhnya.

Sementara Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan bahwa kegiatan upacara tabur bunga menjadi refleksi. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa bagi negeri. 

"Acara tabur bunga ini bukan sekadar seremonial, tapi juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban dengan segenap jiwa raganya untuk bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tabur bunga antarai lain, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, Kasi Ren 043/Gatam Kolonel Rrh Tri Adrijanto, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, Kajari Kota Bandar Lampung, Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Sulistiyoni, Plt Sekda Pemerintah Kota Bandar Lampung Ir. Tole Dailami, Ketua Pengadilan Negeri Bandar Lampung di Wakili Oleh Hakim Hendro Wicaksono, SH.,MH, Danlanal Lampung di wakili Mayor laut (p) Bambang Asproga Lanal Lampung, Kepala Bea Cukai Lampung di wakili Kepala seksi penindakan dan penyidikan Fobby T, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Dra. Makmur, M. Ag, Danlanud di wakili Pjs Kadis Log Lanud M. Bunyamin Kapten ( Tek ) Sopyan, Kepala pelaksana BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul R, Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung bpk Suhardi Syamsi, GM Pelindo dan Kepala KSOP Kelas 1 Panjang. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar