Sertu Hendri: Babinsa Wajib Tahu Rencana Pembangunan di Desa Sertu Hendri: Babinsa Wajib Tahu Rencana Pembangunan di Desa
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Sertu Hendri: Babinsa Wajib Tahu Rencana Pembangunan di Desa


Lampung Barat - Sertu Hendri Menghadiri Kegiatan Musrenbang Tingkat Desa Di Kecamatan Balik Bukit, Kamis (7/10/2021).

Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Menggambarkan bagaimana warga saling berdiskusi memecahkan masalah konflik dan juga problem di masyarakat. Musrenbang, oleh karena itu, identik dengan diksusi di masyarakat/kelurahan tentang kebutuhan pembangunan daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Perangkat Pemerintahan dipekon Sukarame kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Dihadiri oleh Camat Balik Bukit,Kepala desa, beserta perangkat Ketua BPD kabupaten Lampung Barat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,Ketua RT dan RW serta Warga Kec. Balik Bukit, musrenbang ini membahas perencanaan pembangunan di desa.

Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya”ucapnya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar