Muhammad Yani Unggul Telak pada Pilkades Way Huwi Periode 2021 - 2027


Lampung Selatan - Pelaksanaan Pilkades di Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif, Kamis (28/10/2021).

Adapun calon yang mengikuti kontestasi Pilkades Desa Way Huwi sebanyak 5 calon, dan dilaksanakan pemungutan suara pada 15 Tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 42 RT. 

Sedangkan mata pilih yang terdaftar pada Daftar pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 6.161 Mata pilih, dan yang memberikan hak pilihnya pada Pilkades desa Way Huwi sebanyak 4.345. mata pilih.

Dan berdasarkan pantauan media Lampung7 com dilapangan, calon dengan nomor urut 4 Muhammad Yani keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 1788 suara.

Sementara untuk calon Kades yang lain nya masing-masing mendapatkan suara

Nomor urut 1 : 454 suara.

Nomor urut 2 : 1.064. suara.

Nomor urut 3 :. 244.suara.

Nomor urut 5 : 795. Suara.

Menurut ketua Tim pemenangan dari calon nomor urut 4 Zainal Arifin, mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kemenangan calon yang dia perjuangkan.

"Saya selaku ketua Tim pemenangan dari Muhammad Yani sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini, dan ini adalah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk dukungan dari masyarakat Desa Way Huwi" ujar Zainal Arifin.

Selanjutnya menurut Zainal Arifin, "kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika Muhammad Yani telah di Lantik dan menjalankan program yang telah di programkan sebagai kepala desa Way Huwi" jelas Zainal Arifin.

Dilain pihak ketika awak media menanyakan kepada Muhammad Yani tentang program kerja 100 hari pertama setelah dia dilantik menjadi kepala desa Way Huwi, dia mengatakan akan bersinergi dengan Pemda Lampung Selatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala desa.

"Yang jelas saya akan selalu bersinergi dengan Pemda Lampung Selatan dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai kepala desa Way Huwi kedepannya" tutur Yani.

Selain daripada itu Muhammad Yani yang akrab disapa Yani juga berharap kepada masyarakat Desa Way Huwi agar setelah Pilkades ini tidak ada lagi nomor 1,2,3,4 dan 5, tapi mari kita bersatu kembali untuk bersama-sama membangun desa Way Huwi. 

"Saya berharap kepada masyarakat Desa Way Huwi, setelah selesai Pilkades ini mari kita bersatu kembali untuk bersama-sama membangun desa kita, dan jangan ada lagi nomor 1,2,3,4,5" tutup Yani. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar