Brimob Lampung Laksanakan Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Ancaman BOM Brimob Lampung Laksanakan Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Ancaman BOM
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Brimob Lampung Laksanakan Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Ancaman BOM


Bandar Lampung -
 Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung ikut serta dalam pelaksanaan Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Ancaman BOM dan Huru Hara di PT. PLN (Persero) UPT Tanjung Karang Lampung. Kamis 23/09/2021.

Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si. yang di wakili Wadanden Gegana Akp Moch. Sonep, SH., MH menyampaikan dalam arahannya melalui latihan ini diharapkan semua personel yang terlibat dalam Simulasi baik itu dari Pegawai PLN maupun personel Satuan Brimob Polda Lampung khususnya Detasemen Gegana dapat mengetahui, memahami dan mengerti tahapan dalam mengantisipasi dan penanganan serta penindakan sesuai prosedur dan SOP dalam Penanggulangan Aksi Ancaman Bom dan Huru Hara pada saat kejadian yang sesungguhnya.

"Dari latihan bersama ini juga menjadi acuan tugas kedepan untuk memback up satuan kewilayahan, pelajari perubahan situasi dan strategi dengan mengikuti dinamika yang berkembang, karena itulah latihan ini dilaksanakan".

"Pasukan yang Hebat itu bukan hanya karena peralatan nya tapi karena sering nya latihan" kata Wadanden Gegana itu.

"Pelaksanaan simulasi hari ini adalah aplikasi yang sebenarnya, dimulainya dari sebuah Aksi Unjuk Rasa, pengamanan Huru Hara hingga dilaksanakannya Pendisposalan oleh Tim Jibom, karena dalam setiap tahapan penanganan, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh tersedianya alsus dan alut yang canggih dan modern. Tetapi juga ditentukan oleh kualitas kemampuan atau profesionalisme para Personil dan pengambilan keputusan pada saat pelaksanaan dilapangan", terang Iptu Mantu Manik di sela-sela simulasi.

"Semoga ilmu yang telah diperoleh pada hari ini, dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas profesionalisme Personil. Maksudnya untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas ke depan, yang semakin dinamis dan kompleks khususnya dalam Penanganan teror bom", ucap Akp. Sonep di akhir acara. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar