Aksi Operasi Makan Gratis (OMG) Relawan ACT-MRI Lampung Selatan Pasca Kebakaran Pasar Bakauheni


Bakauheni -
 Sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya kebakaran Pasar Bakauheni Lampung Selatan beberapa waktu lalu, Relawan ACT-MRI Lampung Selatan melakukan aksi penyaluran makanan siap santap dan beras titipan donatur kepada warga yang tengah bergotong royong membersihkan puing bangunan pada Jum'at (6/8). 

Aksi tersebut didampingi Pj. Kepala Desa Bakauheni Nasrulah, Kadus dan pengelola pasar yang saat itu tengah berada dilokasi. Beberapa warga juga tampak sedang gotong royong membersihkan puing bangunan. 

Relawan MRI Lampung Selatan Fikron Fadillah mengatakan bahwa relawan dari Kalianda dan tim ACT Bandar Lampung tiba dilokasi sekitar pukul 14.30 WIB kemudian berkoordinasi dengan Perangkat Desa untuk membagikan makanan siap santap berupa nasi kotak, mie ayam dan ramuan empon-empon. Makanan kemudian dibagikan kepada warga yang bergotong royong, warga sekitar dan pedagang yang sedang ada dilokasi. 

Penyaluran bantuan ini merupakan aksi solidaritas dengan mengajak donatur UMKM untuk berpartisipasi diantaranya Ayam Bebek Haji Soleh, Sigerfoodies,  Mpon Mpon Wong Brebes,  Dapur Cikz Maya,  Nasi Kebuli Tarisa,  AFC, Komunitas MDH,  Nasi Gandul,  RM Ibu Haji Ciganea,  Shaha Jaya Barokah dan lainya. 

"Alhamdulillah bisa mengajak UMKM di Bandar Lampung untuk peduli terhadap kejadian kebakaran, selain itu banyak juga donatur personal yang menitipkan kelebihan rejekinya, semoga pedagang yang terdampak diberi ketabahan," tutupnya. | red

Posting Komentar

0 Komentar