Halal Bihalal Ike Edwin ke Berbagai Tempat di Lampung Halal Bihalal Ike Edwin ke Berbagai Tempat di Lampung
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Halal Bihalal Ike Edwin ke Berbagai Tempat di Lampung


Lampung -
Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., melakukan Roadshow ke Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat mulai hari Sabtu (5/6/2021).

Perjalanan Roadshow kali ini mengunjungi beberapa tokoh adat, Tokoh Masyarakat serta kerabat dan saudara dan juga pemimpin daerah di kabupaten yang ada di kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Pada hari pertama kunjungan nya, Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol. (Purn.) Dr. H. Ike Edwin beserta rombongan mengunjungi Keluarga besar Kerabat dari kepaksian Buay Belunguh yang berada di Mutar Alam Kecamatan Way Tenong kabupaten Lampung Barat.


Pada kunjungan ke Mutar Alam tersebut Dang Ike beserta rombongan di sambut oleh Raje Kuase yang merupakan kerabat dari kepaksian Buay Belunguh beserta keluarga besar dan juga camat Way Tenong.

Setelah itu Dang Ike beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke lamban gedung Saibatin kepaksian Buay Belunguh yang berada di Pekon (Desa) Kenali Kecamatan Belalau, kabupaten Lampung Barat.


Di Lamban Gedung Saibatin Buay Belunguh Dang Ike beserta rombongan di sambut langsung oleh Saibatin kepaksian Buay Belunguh Yanwar Firmansyah gelar Suttan Junjungan Sakti yang ke 27 bersama raja-raja jukkuan dan perangkat adat yang ada di kepaksian Buay Belunguh.

Pada kesempatan berkunjung ke Lamban Gedung Saibatin Buay Belunguh, Dang Ike beserta rombongan di berikan kehormatan untuk melihat benda-benda pusaka yang ada di Lamban Gedung Saibatin Buay Belunguh, diantaranya Kursi Pepadun yang sudah berumur ribuan tahun, dan juga Gong Besar yang terbuat dari Emas, yang juga sudah berumur ribuan tahun.

Setelah itu Rombongan Dang Ike juga melakukan kunjungan Silaturahmi sekaligus Halal Bihalal ke Lamban Gedung Saibatin kepaksian Buay Bejalan Diway di puncak Kembahang Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.


Pada kunjungan di Lamban Gedung Saibatin Buay Bejalan Diway, Dang Ike beserta rombongan disambut oleh beberapa kerabat Saibatin Buay Bejalan Diway beserta beberapa perangkat adat yang lainnya.

Pada hari kedua perjalanan Roadshow Dang Ike beserta rombongan juga berkunjung ke kepaksian Buay Nyerupa di Pekon Nyerupa Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kunjungan ke kepaksian Buay Nyerupa ini, Dang Ike beserta rombongan disambut oleh Pemapah Dalom kepaksian Buay Nyerupa beserta beberapa perangkat adat lainnya di Lamban Bandakh Buay Nyerupa.

Setelah itu Dang Ike mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Lampung Barat, diantaranya Kebun Raya Liwa, Taman Ham Tebiu dan juga Danau Ranau.

Dan pada hari ketiga yaitu tanggal 7 Juni 2021 Dang Ike beserta rombongan bertemu dengan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.pd., masih dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal.

Dan pertemuan tersebut dilakukan di Kebun Raya Liwa, yang di awali dengan sarapan pagi bersama, setelah itu dilanjutkan dengan acara Podcast dan penanaman pohon di Area Kebun Raya Liwa.


Setelah selesai pertemuan dengan Bupati Lampung Barat, Dang Ike beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam perjalanan ke Pesisir Barat Dang Ike beserta rombongan menyempatkan diri untuk melihat dari dekat Lapangan udara Muhammad Taufiq Kiemas yang berada di Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah itu Dang Ike beserta rombongan melanjutkan perjalanan dan berkunjung ke Lamban Gedung Saibatin Buay Pernong Tenumbang untuk bersilaturahmi dan halal bihalal dengan Saibatin Buay Pernong Tenumbang.

Dalam kunjungan silaturahmi dalam suasana halal bihalal di Lamban Gedung Saibatin Buay Pernong Tenumbang, Dang Ike beserta rombongan disambut langsung oleh Saibatin Buay Pernong Tenumbang Merah Gunawan gelar Suttan Baginda Raja.

Setelah selesai pertemuan dengan Saibatin Buay Pernong Tenumbang Dang Ike beserta rombongan kembali ke Bandar Lampung melalui jalan lintas barat melewati Kota Agung kabupaten Tanggamus. | Pin/Nnd

Posting Komentar

0 Komentar