Kapolres Lampung Timur Pimpin Langsung Launching Supervisi, Pembinaan, Serta Pengecekan Sarana dan Prasarana KTN


 LAMPUNG TIMUR
- Kapolres Lampung Timur yang dampingi Kasat Binmas memimpin langsung kegiatan Launching, Supervisi, Pembinaan, dan Pengecekan sarana dan prasarana Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Lehan Kec. Bumi Agung, Kab. Lampung Timur, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bumi Agung IPTU Henur Muhammad S.H, M.H, Dandim 0429/ LT yang diwakili oleh Danramil Sukadana Kapten Inf Jumali, Camat Bumi Agung Hendra Setiawan, S.H, M.H., Kades Lehan,  Anggota Polsek Bumi Agung, dan Forkopincam Bumi Agung.

Kapolres Lampung Timur AKBP WAWAN SETIAWAN, S.IK, menerangkan bahwa  tujuan kegiatan tersebut yaitu Melaksanakan Pembinaan dan Pengecekan Posko Keamanan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Posko Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Struktur pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ,Posko Kesehatan Covid -19 Kampung Tangguh Nusantara (KTN), dan Rumah isolasi warga Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“ Dengan adanya Program Kampung Tangguh Nusantara, Kita optimis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19 di Kab. Lampung Timur ini, misalkan di desa  Mencegahan Penyebaran nya nanti ada posko untuk pengecekan keluar masuk masyarakat dan juga ada rumah isolasi di Desa, kemudian juga ada penerapan protokol kesehatan yang Insya Allah kita akan menambahkan apa yang menjadi kekurangan baik sarana maupun prasarana dalam Posko Kampung Tangguh Tersebut,” Jelas Kapolres Lampung Timur

Kapolres juga berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19.

Hal senada diungkapkan Akp SI marbun Selaku Kasat Binmas, agar petugas selalu mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan 5 M guna memutus mata Rantai penyebaran covid-19.

"Yang paling penting adalah mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada masyarakat, Petugas rutin berkeliling menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker,”imbaunya

Diakhir sambutan, Hendra Setiawan,S.H,M.H mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Kapolres yang telah hadir dalam Launching KTN Desa Lehan, dan dirinya optimis bahwa Desa Lehan memenuhi seluruh Kriteria Penilaian.

"Saya berterima kasih kepada Kapolres yang telah hadir, kami yakin Desa Lehan memenuhi seluruh Kriteria Penilaian, karna di Desa Lehan semua yang menjadi Kriteria Penilaian memang sudah berjalan." pungkasnya. | Yns

Posting Komentar

0 Komentar