Galakkan Himbauan Cegah Corona, Tiga Pilar Kembali Lakukan Patroli

POLIS, TANA TORAJA - Sebagai upaya terpadu cegah corona dan memutus mata rantai penyebarannya, Personil Polres Tana Toraja bersinergi dengan personil Kodim 1414 Tator dan Pemkab. Tana Toraja melaksanakan kegiatan patroli wilayah meyusuri jalan jalan utama menyampaikan himbauan pencegahan corona, yang disertai dengan aksi kemanuasiaan bagi bagi masker kain secara gratis kepada warga yang di temui. Sabtu (11/04/2020)

Kegiatan patroli himbauan pencegahan corona ini dilaksanakan dalam bentuk armada besar yang melibatkan randis dan puluhan personil gabungan.

AKP Sulaeman Abu, SH, Kasat Sabhara Polres Tana Toraja selaku perwira pengendali, dampingi oleh Kasat Lantas Iptu M.Nawir, S.Sos, bergerak bersama dengan tim terpadu, yang di antaranya juga terdapat Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara SH, yang ikut serta berikan himbauan physical distancing, sekaligus turun ke jalan bagikan masker kain kepada warga yang di temui.

AKP. Sulaeman Abu, SH, yang di konfirmasi, membenarkan kegiatan tersebut, dirinya mengatakan, " Kegiatan ini adalah kegiatan sinergitas dari pihak terkait sebagai upaya kita untuk terus mengingatkan warga pada bahaya corona, dan diantara tim, hadir pula Wakil Bupati Tana Toraja yang ikut bersama sama himbau warga, ingatkan warga, dan juga bagi bagi masker yang dilakukan secara bersama sama " Kata Sulaeman Abu.

Adapun rute patroli, kata Sulaeman Abu lagi, meliputi area pasar seni makale dan sekitarnya - Terminal Makale - area lingkungan Milan Kel. Kamali Pentalluan - Pos Covid-19 Maulu' Kec. Rembon - Area Pasar Rembon - pertigaan jembatan Kokkang kec. Rembon - berbalik arah menuju pertigaan arah Bandara Pongtiku Kel. Batupapan Kec. Makale.

Berikut di kutip himbauan yang sampaikan kepada masyarakat
Menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan corona yang telah dianjurkan Pemerintah.

Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri yaitu satu pertemuan sosial budaya keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar lokal karya sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis dua kegiatan konser musik Pekan Raya, bazar, pasar malam, pameran, dan deskripsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, dan karnaval. serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing- masing dengan selalu mengikuti informasi dari himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran konsep covid- 19.ditana Toraja.
(Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar