Polres Tulang Bawang Gelar Baksos Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, AKBP James: Ada Enam Item Yang Dilaksanakan


GK, TULANG BAWANG
- Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) serentak untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang acaranya dipusatkan di Lapangan Bhayangkara, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (25/06/2024).

Dalam kegiatan baksos serentak untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, ada enam (6) item yang dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

Pertama, pembagian 600 (enam ratus) paket sembako, yang mana masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh sari wangi 1 kotak, dan mie instan 5 bungkus. Untuk Polres Tulang Bawang dan Polsek Menggala membagikan 150 paket kepada petugas kebersihan 35 orang, Da'i kamtibmas 35 orang, marbot masjid 20 orang, lansia 20 orang, pemulung 10 orang, dan panti asuhan 30 orang.

Kemudian 150 paket dibagikan secara door to door, dan 300 paket dibagikan secara serentak oleh Polsek jajaran dengan rincian, Polsek Dente Teladas 50 paket, Polsek Banjar Agung 50 paket, Polsek Gedung Aji 50 paket, Polsek Penawartama 50 paket, Polsek Rawa Pitu 50 paket, dan Polsek Rawa Jitu Selatan 50 paket.

Kedua, pemberian beasiswa kepada 15 pelajar yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD) 5 orang, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 orang, dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 orang.

Ketiga, penanaman 1.000 (seribu) pohon secara serentak, berupa pohon pule, pohon mangga, pohon jambu, pohon albasia, dan pohon mangrove. Untuk Polres Tulang Bawang menanam 550 batang pohon, Sat Pol Air menanam 100 batang pohon mangrove, dan Polsek jajaran menanam 350 batang pohon.

Keempat, pembagian bibit cabai sebanyak 300 (tiga ratus) batang secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk ketahanan pangan.

Kelima, peduli stunting dengan memberikan paket sembako kepada 20 orang, yang mana tiap paketnya berisi beras 5 kg, 1 karpet telur, serta 1 kg kacang hijau dan tempe.

Keenam, pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat berupa pengecekan tensi darah, pemberian obat-obatan, dan pengecekan kesehatan umum.

"Hari ini, kami menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres, hingga Polsek jajaran. Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, mengawali sambutannya.

Lanjutnya, kegiatan baksos yang kami gelar ini, sebagai bentuk nyata kepedulian dan perhatian dari institusi Polri kepada masyarakat, dengan harapan Polri akan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

"Apabila masyarakat sudah dekat dan cinta, pastinya semua kegiatan dan tindakan yang dilakukan oleh Polri untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman serta kondusif selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopii, SH, mengatakan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang sudah banyak melakukan kegiatan yang bersifat positif dan tentunya langsung melibatkan masyarakat.

"Dibawah kepemimpinan AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, sudah banyak terjadi perubahan yang sangat positif di Polres Tulang Bawang, dan kami sangat mengapresiasi sekali terobosan-terobosan yang sudah dilakukan dengan sangat baik," ucapnya.

Menurut Ketua DPRD, kami selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang, dan semoga pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri akan semakin jaya serta dicintai oleh masyarakat,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar