Pasien Bedah Jantung Terbuka Diperbolehkan Pulang dari RS Abdul Moeloek Lampung


GK, Lampung
- Humas Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Sapta Putra, menginformasikan pasien bedah jantung terbuka ketiga diperbolehkan pulang, Senin (10/6).

“Pasien bedah jantung terbuka yang ketiga (Ny) telah membaik dinyatakan bisa pulang oleh tim dokter RSUDAM hari ini (kemarin) tanggal 10 Juni 2024. Beliau sebelumnya menjalani operasi pada 1 Juni 2024,” katanya di Bandar Lampung.

Operasi bedah jantung terbuka yang dijalani NY berjalan dengan lancar. Nampak pancaran senyum dibarengi dengan rasa syukur mendalam menyelimuti raut wajah Ny.

Perempuan yang baru saja melewati momen menegangkan berupa operasi bedah jantung terbuka dari RSUDAM itu akhirnya dapat bernafas lega ketika Dokter menyatakan kondisinya telah membaik dan boleh berpulang ke rumah.

NY tak pernah menyangka hidupnya akan terguncang oleh penyakit jantung.

Rasa sakit yang menusuk dan sesak napas yang mendera membuatnya terbaring lemah di rumah sakit.

Vonis dokter yang mengharuskannya menjalani operasi bedah jantung terbuka bagaikan petir di siang bolong.


Harapan dan ketakutan bercampur aduk di benaknya.

NY terbayang cerita-cerita menakutkan tentang operasi jantung, dan bayangan masa depan yang tak pasti.

Namun, tekadnya untuk sembuh dan kembali menjalani hidup normal mengalahkan rasa takutnya.

Ny pasien berjenis kelamin perempuan itu mengaku tim dokter RSUDAM cukup telaten. Sehungga operasi yang rumit itu pun bisa berhasil.
Kini, setelah beberapa hari dirawat, NY diperbolehkan pulang ke rumah. "Saya bersyukur sekali operasi saya berjalan lancar," ungkap NY dengan mata berkaca-kaca.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim dokter dan perawat RSUDAM dan RS Harapan Bunda yang telah menyelamatkan hidup saya," dia melanjutkan rasa syukurnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar