Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Kasrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Perangi Narkoba


GK,Lampung
– Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang di pimpin Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di Aula Serbaguna BW Lantai 4 Gedung BNN Provinsi Lampung Jl. Ikan Bawal Teluk Betung Selatan Bandar Lampung. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri juga, Kabinda Provinsi Lampung, Dir Narkoba Polda Lampung, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Kasi Narkotika dan Zat Adiktif Kejati Lampung, Kepala Lapas Kelas II A Khusus Narkotika Bandar Lampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Bandar Lampung, Kepala Kesbangpol Kota Metro, Kabid P2 Bea Cukai Lampung, Ketua DPD Granat Provinsi Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung. 

Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, narkoba, korupsi dan terorisme merupakan kejahatan extraordinary crime yang kejahatannya terorganisasi lintas negara dan dapat menjadi ancaman serius karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa. 

“Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun, daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang, berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa, maka membutuhkan penanganan serius dan mendesak untuk kita tangani bersama,“ terangnya. 

Selanjutnya Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan kembali, bahwa kegiatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan tentang dampak dari narkoba dan juga sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap permasalahan narkoba baik secara nasional maupun di Provinsi Lampung. 

“Saya berharap semua komponen pemerintah, pendidikan dan terutama masyarakat, sesuai dengan tema HANI tahun ini yakni, “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar", saling bekerjasama dan bersatu padu dalam perang melawan narkoba sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga dapat mewujudkan Provinsi Lampung bersinar (Bersih Dari Narkoba),“ pungkasnya. 

Di tempat yang sama Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghimbau masyarakat Provinsi Lampung untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba, sekaligus mendorong masyarakat untuk menolak penggunaan narkoba dan mendukung upaya pencegahan serta rehabilitasi bagi para pengguna.

“Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba, mari kita semua bekerjasama, bahu membahu menjaga generasi di Provinsi Lampung ini dari bahaya narkoba, ini menjadi tanggung jawab semua masyarakat, partisipasi aktif dari masyarakat salah satu faktor penting suksesnya usaha dan upaya kita ke depan dalam mencegah narkoba,” terang Kasrem.(red)

Posting Komentar

0 Komentar