Kabaharkam Polri: Saat ini Kita Mempersiapkan Untuk Arus Balik


GK, LAMPUNG
- Kabaharkam Polri Komjen Fadhil Imran meninjau kesiapan pengamanan Ops Ketupat untuk arus mudik dan  arus balik Di Pelabuhan Bakauhenin, Lampung Selatan pada Selasa (9/4/2024).

" Alhamdulillah ini puasa kita terakhir nanti malam kita menunggu sidang isbat untuk penetapan hari Raya Idul Fitri 1445 H. Untuk diketahui Kunjungan saya ingin melihat secara langsung pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2024 yang dilaksanakan Polda Lampung dan jajaran. Untuk arus mudik sudah lancar pada H-1 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dan kita tadi melaksanakan diskusi mempersiapkan penanganan untuk arus balik. Selain itu kita juga membuka data kendaraan pemudik yang akan menyeberang pada arus balik baik itu pejalan kaki, kendaraan pribadi, kendaraan bus dan kendaraan roda 2  Kita juga melakukan kesiapan untuk evaluasi trend arus balik tahun lalu agar pelayanan kita kepada pemudik bisa maksimal. Pemudik merasa nyaman dan aman terlayani," ujar Kabaharkam.

Operasi Ketupat 2024 Ini merupakan operasi kemanusiaan dengan tujuan pelayanan kepada pemudik  dari mulai pelayanan kesehatan, pelayanan informasi dan pelayanan sosial agar para pemudik bisa kembali dengan nyaman dan lancar.

Himbauan kepada masyarakat yang akan kembali mudik dari kampung halamannya agar memperhatikan kondisi kendaraan apakah layak jalan, siapkan fisik yang prima, istirahat apabila lelah dan capek di tempat rest area yang di siapkan, laporkan apabila melihat adanya gangguan Kamtibmas ke ktr polisi terdekat atau hubungin call center 110,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar