Satgas Pangan Mabes Polri, Pastikan Stabilitas Pangan Di Lampung


GK, LAMPUNG
- Cek stabilitas harga bahan pokok di Lampung, Kombes Pol Barly Ramadhani, S.I.K.,S.H,M.H., selaku analis kebijakan madya bidang pideksus bareskrim polri beserta tim mengecek sejumlah pasar di Lampung. Senin 25/3/24.

Adapun lokasi yang di kunjungi yakni, Dinas ketahanan pangan Lampung, gudang bulog Lampung, retail modern Indogrosir dan pasar pasir gintung. 

Dimana dalam penggecekan tersebut turut hadir badan pangan nasional, dinas ketahanan pangan dan pertanian provinsi Lampung, ditjen peternakan dan kesehatan hewan kementan RI, badan pangan nasional provinsi Lampung, bulog cabang Lampung, bank Indonesia cabang Lampung, satgas pangan Mabes Polri dan wadir krimsus Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi, Mengatakan satgas pangan mabes polri melakukan pengawasan dan pemantauan stabilitas pasokan dan harga pangan selama ramadhan dan idul fitri 1445 H tahun 2024.

"Tim melaksanakan giat monitor dan anev terkait ketersediaan serta kestabilan pangan yang ada di Lampung, secara langsung ke distributor dan pasar tradisional guna antisipasi kenaikan pada bapokting (bahan pokok penting) di Lampung" Ucap Umi.

Pihaknya akan menindak tegas apabila ditemukan ada praktik penimbunan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan.

"Apabila ditemukan adanya perbuatan penimbunan beras tentunya, satgas pangan polri akan menindak tegas dengan menerapkan aturan perundang-undangan yang berlaku, di antaranya undang-undang pangan, undang-undang perdagangan, undang-undang perindustrian dan peraturan lain yang terkait," ujarnya.

Bahwa dari hasil pengawasan yang dilakukan, stok beras dalam dalam kondisi cukup hingga idul fitri mendatang,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar