Sambut Ramadhan, Polresta Bandar Lampung Gelar Program Polisi Ngaji


GK, BANDAR LAMPUNG
– Puluhan Polisi di Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengikuti program Polisi Ngaji, bertempat di Masid Taqwa Bhayangkara Polresta Bandar Lampung, pada Kamis (14/03/2024).

Usai pelaksanaan kegiatan apel pagi, puluhan Polisi ini langsung berjalan menuju Masjid yang berada di Komplek  Mapolresta setempat.

Dalam pelaksanaannya, masing masing personel membuat kelompok dengan dipimpin oleh satu orang guru ngaji, setelah itu sama sama belajar membaca kitab suci Al Quran dengan tartil.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan pembelajaran bagi personel Polresta Bandar Lampung terkait bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan sesuai dengan tuntunan secara tartil.

“Tentu dengan membaca, memahami dan mengamalkan Al Quran, ini bisa menjadi sebuah landasan yang bisa diterapkan saat bertugas menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat” ujar Kombes Pol Abdul Waras, pada Kamis (14/03/2024).

Abdul waras juga menjelaskan bahwa program Polisi mengaji ini, diselenggarakan dengan tujuan mengisi kegiatan personel selama bulan suci Ramadhan, namun apabila waktu selama bulan Ramadhan dirasa kurang, maka kegiatan ini akan dilanjutkan usai Ramadhan.

“Kita liat nanti, apabila dirasa program pembelajaran mengaji ini, waktunya masih kurang cukup, tentu akan dilanjutkan selesai bulan suci Ramadhan”tegas Kombes Pol Abdul Waras.

Bripka Dodi Febrian, Anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat, terlebih dalam mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan, sekaligus menambah wawasan serta pembelajaran dalam membaca Al Quran.

“Alhamdulillah ini sangat positif, saya yang tadinya tidak begitu paham tentang ilmu tajwid, hari ini, dibantu dengan rekan rekan dan para guru ngaji disini, saya dikit demi sedikit mulai mengerti dan paham bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan tartil” ungkap Bripka Dody.

Polresta sendiri akan direncanakan akan melakukan kegiatan ini rutin setiap hari Kamis, selama bulan suci Ramadhan 1445 H,[red]

Posting Komentar

0 Komentar