Safari Ramadhan Perdana, Pj Bupati Nukman Bagikan 50 Paket Sembako


GK,Lampung
– Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melakukan safari Ramadhan perdana di Masjid At-Taqwa Darusalam Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis, Kamis (14 Maret 2024).

Pada kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut Nukman serahkan 50 paket Sembako berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan 50 kitab suci Al-qur’an kepada masyarakat setempat

Dirinya mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai upaya menjalin silaturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

“Malam ini merupakan malam pertama kita lakukan safari Ramadhan di tahun 2024 ini,” jelasnya.

“Kita akan lakukan safari Ramadhan ini di 15 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

“Selain untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, kita juga akan menyampaikan pokok-pokok program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di tahun 2024,” masih kata Nukman.

Menurutnya, melalui momentum safari Ramadhan ini, Pemerintah bisa melihat langsung pembangunan dan harapan serta keinginan masyarakat apa saja yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk pelayanan dimasyarakat.

Ia mengajak lapisan masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lampung Barat.

“Pembangunan daerah Kabupaten Lampung Barat yang berlangsung saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat secara keseluruhan, terutama dalam menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” paparnya.

Dikatakan Nukman jika masyarakat tidak mendukung apa yang dikerjakan pemerintah, maka kecil kemungkinan pembangunan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

Untuk itu, Nukman berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Barat menjaga toleransi, hubungan harmonis dan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat yang beragam dari berbagai etnis.

Masih ditempat yang sama, Muhammad Kaylani tokoh masyarakat Batu Ketulis menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Lampung Barat dan jajaran.

“Tentu kami masyarakat Kecamatan Batu Ketulis menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Pj Bupati dan jajaran yang sudah melaksanakan safari ramadhan di pekon Batu Kebayan ini,” tuturnya.

“Namun namanya kami masyarakat kedatangan bapak bupati sama saja dengan kedatangan orang tua kami, dimana tempat kami mengeluh dan meminta, dalam kesempatan ini saya mewakili masyarakat Batu Kebayan meminta agar masjid At-Taqwa Darusalam mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.

Diakhir kegiatan Pj Bupati Lampung Barat melakukan buka puasa bersama dengan lapisan masyarakat Batu Ketulis.(Red

Posting Komentar

0 Komentar