Kapolri Pimpin Rapim Polri 2024, Beri Arahan Pengamanan Mudik hingga Pilkada


GK, JAKARTA
- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2024. Kapolri memberikan arahan mengenai pengamanan mudik hingga Pilkada Serentak 2024.

Kapolri menjelaskan Rapim Polri ini merupakan rangkaian dari Rapim TNI-Polri 2024 yang kemarin telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kapolri menegaskan pihaknya siap menindaklanjuti arahan Jokowi tersebut disesuaikan dengan kalendar kamtibmas yang disusun Polri.

"Kita juga tetap memiliki tugas-tugas pokok yang harus kita kawal dan kita jaga karena kita sebentar lagi masuk di bulan Ramadan yang sebentar lagi di bulan Maret dan ini membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar yang tentunya juga harus mampu kita amankan. Di samping tentunya wilayah-wilayah ditinggalkan pemudik di tengah situasi menghadapi situasi pemilu," kata Kapolri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Selain itu, Kapolri memberikan arahan terkait pengamanan event internasional di Bali. Dia ingin semua berjalan kondusif.

"Kemudian setelah itu kita juga akan menghadapi event internasional di Bali yang dihadiri oleh 43 negara dan ini juga memerlukan perhatian khusus. Memastikan pengamanan berjalan baik," ujar Kapolri.

Pengamanan pilkada serentak juga menjadi perhatian yang disampaikan Kapolri. Kapolri ingin persiapan pengamanan pilkada dilakukan secara matang.

"Dan kemudian setelah itu kita menghadapi pilkada serentak di semua daerah. Karena ada 37 provinsi yang harus melaksanakan kegiatan, kemudian juga kabupatennya, dan ini semuanya butuh kesiapan, dari Polri khususnya sebagai penanggung jawab kamtibmas," ujar Kapolri,[red/rls]

Posting Komentar

0 Komentar