Perkuat Kolaborasi Sukseskan Pemilu, Kapolda Lampung Kunjungi Bawaslu Provinsi Lampung


GK, LAMPUNG SELATAN
- Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika mengunjungi Bawaslu Provinsi Lampung. Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar, bersama anggota Bawaslu Lampung Tamri, Gistiawan, Ahmad Qohar, dan Hamid Badrul Munir. Kamis (03/01/24) 

Iskardo menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kapolda Lampung dan jajaran, serta mengapresiasi partisipasi aktif mereka dalam kegiatan sosialisasi dan pengamanan Pemilu. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi peristiwa yang mungkin terjadi menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Iskardo juga menyatakan apresiasinya terhadap kerja sama  antara Polda Lampung dan Bawaslu dalam menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Polda Lampung yang telah melibatkan Bawaslu dalam sosialisasi, membantu dalam menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat” ungkap Iskardo.

Ia juga menyatakan bahwa upaya ini membantu Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan dalam pemilu tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Lampung bersama Bawaslu Provinsi Lampung membahas peristiwa-peristiwa yang menjadi perbincangan masyarakat menjelang Pemilu 2024. Mereka juga membahas dan membangun sinergitas antara Bawaslu dan Sentra Gakkumdu untuk mendukung penyelenggaraan pemilu 2024.

“Pentingnya peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu, termasuk menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi semua peserta Pemilu dan pemilih” balas Irjen Pol Helmy.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Bawaslu Lampung dalam menjaga keamanan Pemilu mendatang,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar