Kehadiran Mukhlis Basri Disambut Hangat Masyarakat Pekon Pagar Dewa



GK, Lampung Barat - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H.Mukhlis Basri, hadir ditengah masyarakat Pagar Dewa, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Minggu (24/12/2023). Kedatangan Mukhlis Basri beserta rombongan disambut hangat oleh segenap masyarakat dan simpatisan PDIP Ranting Sukau.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para calon anggota DPRD Lampung Barat dari PDIP Dapil I, Bawaslu dan Panwascam Sukau, Pengurus Partai PDI Perjuangan, anggota Polsek Balik-Bukit dan tokoh masyarakat Pekon Pagar Dewa.
 
Muklis Basri yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dan kini mencalonkan diri kembali dari Dapil Lampung I, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya ke Pekon Pagar Dewa ialah dalam rangka kampanye sekaligus bersilaturahmi dengan konstituennya yang sudah memilih dirinya pada saat pemilihan 2019 hingga ia bisa duduk di kursi DPR RI.

"Kehadiran saya pada hari ini untuk menyapa konstituen saya, yang telah berjuang pada 2019 hingga saya saat ini bisa duduk di kursi DPR RI dan mendapat suara terbanyak dari Dapil Lampung, terimakasih atas kepercayaannya kepada saya," ujar Mukhlis Basri.

Dirinya juga meminta maaf jika selama 5 tahun dirinya menjadi Anggota DPR RI tidak pernah berkunjung itu karena tugasnya di Komisi I adalah untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI, dan tidak ada program kemasyarakatan.

"Saya minta maaf karena selama 5 tahun ini saya tidak bisa memberikan apa-apa secara langsung, beda saat saya lagi jadi Bupati dulu. Saya masih bisa bertegur sapa langsung dengan masyarakat. Insha Alloh jika kalian percaya dan saya terpilih lagi, saya akan pindah Komisi yang punya banyak program untuk kemasyarakatan dan bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," kata pria yang dikenal dengan jargon 'aku bangga jadi anak petani' itu.

Dirinya sedikit memberikan contoh program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menyampaikan program unggulan dari pasangan Capres/cawapres yang diusung oleh partai berlambang moncong putih, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Program yang ada di Komisi lain bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti infrastruktur, bedah rumah dan bantuan untuk yang berhak menerima malah tidak menerima. Dan saya meminta untuk kita bisa sama-sama memenangkan pasangan Ganjar dan mahfud, karena jika PDIP kembali menang maka PDIP punya program unggulan yaitu kartu sakti dari PDIP yang banyak manfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Acara berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan, riuh-riang masyarakat dibersamai dengan canda tawa oleh politikus ulung dari putra daerah asli Lampung Barat itu.

Diakhir acara kampanye politiknya, Mukhlis Basri disuguhi dengan hiburan nyambai serta lantunan lagu dan musik lampung (gambus) Aga Mupakat. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar