Kunjungi SMAN 5 Bandar Lampung, Kapolsek Sukarame Ajak Siswa Hindari Kenakalan Remaja


GK, Bandar Lampung - Kapolsek Sukarame Kompol Warsito beserta jajaran mengunjungi SMAN 5 Bandar Lampung, Jumat siang (03/11/2023).

Kunjungannya kali ini dilakukan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja yang akhir akhir menjadi fenomena hingga menimbulkan korban jiwa. 

Dihadapan ratusan siswa SMAN 5 dan dewan guru, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengajak siswa untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan yang menjurus kepada tindakan tindakan anarkis bahkan sampai kepada aksi kriminalitas. 

"Tugas kalian hanya belajar, kalian merupakan kebanggaan orang tua, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi sehingga kalian akhirnya melakukan hal hal yang bisa berdampak buruk bagi masa depan kalian sendiri" ucap Kompol Warsito saat memberikan arahan di depan ratusan siswa SMAN 5 Bandar Lampung. 

Warsito juga menambahkan bahwa pengawasan yang lebih ketat oleh orang tua, guru, dan penegak hukum, dapat membantu mengurangi insiden kekerasan remaja.

Kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, seni, atau kegiatan sukarela dapat membantu remaja menghabiskan waktu dengan cara yang konstruktif dan mengurangi kemungkinan terlibat dalam perilaku negatif. 

Kepala Sekolah SMAN 5 Bandar Lampung, Hayati Nufus mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Sukarame, bertatap muka dengan anak didik dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas. 

"Semoga pencerahan yang terus dilakukan oleh pihak Kepolisian dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi tawuran pelajar yang akhir akhir kerap terjadi" ungkap Hayati. 

Kompol Warsito juga menyampaikan bahwa kerjasama antar lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, dan lembaga masyarakat dalam menerapkan program-program pencegahan kekerasan remaja dan tawuran antar pelajar akan memperkuat upaya pencegahan dan intervensi.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar