Jumat Curhat, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Gelorakan Pemilu Damai 2024


GK, Bandar Lampung – Jumat Curhat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung, Jumat (17/11/2023) siang.

Bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Bumi Kedamaian, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K,. M.M., menjelaskan bahwa Pemilihan umum yang damai adalah fondasi penting bagi keberlangsungan demokrasi yang stabil dan berkelanjutan. 

"Kami disini mendorong partisipasi masyarakat, untuk sama sama, bahu membahu, menciptakan pemilu yang damai, yang tentunya sesuai yang kita harapkan bersama" ungkap AKP Kurmen.

Kurmen juga mendorong adanya peran aktif masyarakat sipil dalam mengawasi dan memantau proses pemilu untuk memastikan integritasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Camat Kedamaian Joni Edriyadi, Lurah Bumi Kedamaian Ahyan Nuruloh, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Bumi Kedamaian, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKPM, Perangkat PPS Kecamatan Kedamaian, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas serta masyarakat sekitar.

"Jangan mudah terprovokasi, saring betul informasi yang kita dapati dari media sosial atau media lainnya, cek lagi kebenarannya, jadi jangan asal share" imbuh AKP Kurmen.

Diakhir sambutannya, AKP kurmen menjelaskan bahwa untuk mencapai itu semua butuh kolaborasi dan komitmen dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga-lembaga terkait, partai politik, masyarakat sipil, dan media.

Dengan demikian, dapat diharapkan bahwa pemilu yang damai akan memberikan dasar yang kokoh untuk pembangunan demokrasi yang berkelanjutan. 

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar