Cepat Tanggap Prajurit TNI dan Warga Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas


GK, BANDAR LAMPUNG — Aksi cepat tanggap Prajurit TNI dari satuan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung tergambar dalam sebuah insiden kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Jln. Imam Bonjol Kota Bandar Lampung.

Insiden yang melibatkan antara Mobil angkutan kota (Angkot) dengan Mobil Honda Brio berwarna merah terjadi pada Rabu 1 Nopember 2023 siang. Keduanya terlibat adu kambing yang mengakibatkan satu orang penumpang Angkot dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis.

Melihat kejadian tersebut, sekitar belasan anggota Kodim 0410/KBL langsung mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. Mengingat, lokasi kejadian berdekatan dengan Markas Kodim Kita Bandar Lampung.

"Ya, satu korban saya bawa kerumah sakit DKT," kata Koptu Romi, anggota Kodim 0410/KBL, Jum'at (3/11)

Romi menjelaskan, korban harus segera dilarikan kerumah sakit lantaran terdapat luka serius di bagian kepala dan tangan.

"Saya harus ambil tindakan cepat dengan membawa korban ke rumah sakit, karena  ada luka serius dibagian kepala dan tangan," ujarnya

Setibanya di RS DKT, Koptu Romi mengatakan pihaknya langsung menghubungi keluarga korban sementara korban langsung ditangani petugas medis.

Sementara Koptu Jhon Kenedi, Provost Kodim 0410/KBL mengatakan, akibat dari peristiwa tersebut sempat mengakiban kemacetan yang panjang di sekitar jalan Imam Bonjol.

Namun, Jhon menjelaskan kemacetan tidak berlangsung lama karena beberapa personel Provost dan Anggota Kodim 0410/KBL lainnya membantu untuk kelancaran lalu lintas.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar