Hadiri Perayaan Puncak Hari Batik Nasional Tahun 2023, Danrem 043/Gatam Berikan Apresiasi


GK,Lampung
– Bertempat di Gedung Dekranasda Provinsi Lampung Jl. Ir. H. Juanda Pahoman, Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainuddin S.E,  menghadiri perayaan puncak hari batik nasional Tahun 2023 dengan tema "Batik Bangkit" yang dihadiri Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal. Selasa (10/10/2023).

Semenjak tanggal 2 Oktober 2009 batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan Untuk Budaya Lisan Dan Non Bendawi oleh UNESCO, termasuk batik Lampung didalamnya menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari batik Nusantara. 

Dikesempatan terpisah Danrem 043/Gatam berharap Perayaan hari batik nasional yang dilaksanakan bukan hanya sekedar perayaan, Danrem juga mengajak seluruh masyarakat terutama kaum melineal Provinsi Lampung untuk memahami keindahan, dan motif, sekaligus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam setiap tahap pembuatan batik dalam prosesnya.

“ Saya sangat bangga dengan apa yang diwariskan oleh nenek moyang kita, salah satunya batik yang ada di Provinsi Lampung, yang memiliki motif dan karakteristik yang sangat khas dengan motif-motif yang menggambarkan flora fauna dan ornamen budaya Lampung memberikan simbol simbol yang mendalam dan menjadi ciri khusus dari provinsi ini, “ tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga sangat mengapresiasi dengan di adakan perayaan hari batik nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“ Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini Industri batik Lampung dapat tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pilar utama dalam perekonomian provinsi Lampung, dan menjadi sumber pendapatan yang stabil bagi para pengrajin dan pelaku usaha batik di Provinsi Lampung, “ pungkasnya.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar