Polda Lampung Amankan Proses Pengolahan Tanah Pt. BSA di Lampung Tengah, Berjalan Kondusif


GK, Lampung Tengah - Kepolian Republik Indonesia Daerah Lampung amankan pengolahan tanah HGU perkebunan PT Bumi Sentosa Abadi (PT BSA) yang diklaim sejumlah kelompok masyarakat di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah.

Pengamanan lahan ini menerjunkan sebanyak 1.500 Personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP untuk mengantisipasi pecahnya konflik saat kegiatan berlangsung.

Lahan yang Hak Guna Usaha (HGU) dimiliki PT BSA itu berada di tiga kampung (desa) yakni Kampung Negara Aji Tua, Kampung Bumi Aji dan Kampung Negara Aji Baru.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah mengatakan, Bahwa hari ini Polri telah lakukan pengamanan lahan yang dilakukan PT BSA yang berada di kec. Anak Tuha Lampung Tengah.

"Kegiatan pengamanan lahan berlangsung kondusif tanpa adanya gesekan-gesekan antara aparat keamanan dengan warga saat berada dilokasi" Ujarnya Kamis 21/9/23

Polri mengedepankan upaya persuasif kepada masyarakat, kepada personil di lapangan tidak diperkenankan membawa senjata api.

Sambung Umi, "Allhamdulillah kegiatan pengamanan lahan Pt. BSA hari ini berjalan aman dan kondusif, dimana kegaiatan berjalan dengan lancar tanpa adanya keriuhan yang berarti" Ungkap umi,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar