Papan Reklame di Liwa Ancam Keselamatan Pengguna Jalan



GK, Lampung Barat - Sebuah papan reklame berbentuk billboard di atas jalan raya tepatnya di Jalan Muara Dua - Liwa, Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Senin (25/9/2023) terlihat kondisinya memprihatinkan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Tiang reklame yang berdiri persis di pinggir jalan dekat simpang Rumah Sakit Alimudin Umar, nampak kondisinya sudah mulai rapuh bahkan nampak dibagian lain sudah mulai berkarat dan bolong-bolong hal ini tentu dapat membahayakan masyarakat baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan.

Warga sekitar lokasi sangat menyesalkan pihak pemilik tiang reklame yang tidak melakukan perawatan, pasalnya tiang reklame yang sudah nampak berkarat dan besi penyangga patah di beberapa sisinya sewaktu-waktu dapat roboh.

“Harusnya pemilik atau pemerintah dapat memfasilitasi merawat tiang ini karena posisinya di pinggir jalan dan dapat membahayakan banyak orang,” jelasnya.


Warga juga mengatakan bahwa bagian dari papan reklame itu sudah ada yang jatuh, "Beberapa hari ini plat pelapisnya terlepas dan sudah ada tiang-tiangnya yang runtuh," ujarnya menceritakan.

Warga sekitar juga berharap agar Pemerintah terkait bertindak cepat untuk menghindari adanya korban.

"Hal tersebut tentu harus menjadi perhatian dari pemerintah karena tentunya kejadian robohnya papan reklame dan menyebabkan korban tidak kita harapkan," harapnya.

"Yang lebih menghawatirkan ketika reklame itu tertiup angin, mengeluarkan suara 'krek-krek' seakan-akan sudah mau ambruk," pungkasnya. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar