Jelang HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 Korem 043/Gatam Gelar Bakti Sosial Kesehatan


GK, Lampung
- Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Tahun 2023 Tentara Nasional Indonesia (TNI), prajurit jajaran Korem 043/Gatam bersama para TNI AL, TNI AU menggelar Bakti Sosial Kesehatan secara serentak di laksanakan diseluruh Indonesia. Minggu (24/09/2023).


Adapun Bakti Sosial Kesehatan, yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Jl Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung meliputi Donor Darah, Pelayanan kesehatan, Sunatan masal dan pemberian bantuan paket sembako, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Provinsi Lampung. 


Mengawali sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E,  menyambut positif atas terselenggaranya Bhakti Sosial Kesehatan Korem 043/Gatam dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78 tahun 2023, dimana TNI adalah komponen utama Pertahanan Negara yang memiliki tugas membantu kegiatan kemanusiaan atas permintaan atau inisiatif sendiri dalam bentuk Bhakti Sosial yang diselenggarakan secara bersama dengan instansi terkait tanpa mengabaikan kegiatan satuan. 


“ Bhakti Sosial Kesehatan yang kita laksanakan ini Berupa Donor Darah, Pelayanan Kesehatan, Sunatan Massal dan Pemberian Sembako, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, serta terjalinnya komunikasi langsung antara TNI dan Rakyat, hal ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapan satuan, “ tutur Danrem


Lebih lanjut Danrem menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan, merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan bersama segenap komponen bangsa dan instansi pemerintah terkait lainnya, dengan obyek sasaran kegiatan yang dapat langsung dirasakan dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.


“ Semoga kegiatan bhakti sosial kesehatan korem 043/gatam yang kita laksanakan ini, dapat bermanfaat dan dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat, sehingga mampu meningkatkan   rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat serta untuk memupuk dan menumbuh kembangkan kerukunan dalam keberagaman, dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, “ pungkasnya. 


Tampak hadir pada kegiatan tersebut. Kasrem 043/Gatam, Danlanal Lampung, perwakilan Brigif-4 Marinir/BS, Perwakilan Lanud PM Bunyamin, Forkopimda Provinsi Lampung, Kabid Dokkes Polda Lampung, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua/Wakil Ketua Persit KCK  Koorcab Rem 043 PD II/ Swj Beserta Pengurus dan Ketua Persit Cabang Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Jala Senastri Lanal Lampung, Ketua PIA Ardhiya Garini dan Ketua Cab 7 PG Jalasenastri Komar.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar