Danrem 043/Gatam Ikuti Seminar Nasional Mempertahankan NKRI Tinjauan Strategi Pertahanan Nusantara 2023


GK, bandar Lampung
– Komandan Korem 043/Gatam  Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengengikuti Seminar Nasional Mempertahankan NKRI Tinjauan Setrategi Pertahanan Nusantara 2023 secara virtual, bertempat di Aula A.Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Rabu (20/09/2023).

Seminar Nasional mempertahankan NKRI tinjauan setrategi pertahanan nusantara 2023 langsung dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E.,M.M., C.S.F.A. 

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan perkembangan tekhnologi dunia dan strategis pertahannan saat ini  menunjukan ancaman, perang Ukraina Rusia mengingatkan kita untuk mewaspadai ancaman perang di masa depan bahwa kedepan ancaman perang itu ada.

“ Hari ini tidak bisa kita pungkiri kemampuan TNI akan maju dengan sumberdaya alam yg kita miliki, kita mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang, ditunjang dengan Strategi pertahanan militer yang seimbang kita mampu menghadapi  kekuatan musuh, “ tegas Panglima.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menjelaskan Strategi Nusantara merupakan perpaduan strategi pertahanan nusantara yang terdiri dari Pertahanan Darat, Pertahanan Laut dan Pertahanan Udara,

“ Dengan perpaduan Strategi Nusantara dan kemajuan Tekhnologi, kita mampu menjaga sekaligus  mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya.

Tampak hadir mengikuti Seminar Nasional Mempertahankan NKRI Tinjauan Setrategi Pertahanan Nusantara 2023, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam dan Para Perwira Staf Korem 043/Gatam.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar