Upacara HUT RI ke-78 Kecamatan Sukau Berlangsung Khidmat dan Lancar



GK, Lampung Barat - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 tingkat Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat berlangsung sukses, dan penuh semangat. Dengan diikuti 4000 peserta terdiri dari barisan PNS, Guru, siswa SD, SMP, SMA. Turut hadir Anggota DPRD Dapil 1, Forkompimcam Sukau, Kemenag, dan tokoh masyarakat ini difokuskan di Lapangan Kecamatan Setempat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Iptu Sabtudin, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se-Kecamatan Sukau karena telah mendukung jalannya upacara HUT RI ke-78 ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari SMA Negeri 1 Sukau, Camat Sukau Ahmad Sater mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-78 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.

“Nilai yang terkandung dalam peringatan HUT RI ke-78 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,” ucap Camat Sukau.


Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Sukau berlangsung lancar. Seluruh peserta upacara terlihat antusias dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral tersebut. 

Dipenghujung acara, peserta upacara disuguhkan dengan penampilan atraksi oleh Siswa SDN 2 Buay Nyerupa, SDN 1 Pagar Dewa, PSHT, dan Nyambai lalu dilanjutkan detik-detik Proklamasi sesaat suasana menjadi hening dan khidmat. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar