Pekon Bandar Baru Rayakan HUT RI ke-78 Sebagai Ajang Pererat Silaturahmi



GK, Lampung Barat - Pemerintahan Pekon Bandar Baru menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Kegiatan tersebut merupakan semarak hari kemerdekaan diisi dengan berbagai perlombaan 17 Agustus yang beragam dan kreatif, seperti Lomba Estafet Air, Lomba Joget Balon, Lomba Pidato, Lomba Mewarnai, Lomba Makan Kerupuk, Volly Putra-putri, Futsal, Badminton dan Nyambai.

“kegiatan yang kita adakan merupakan momen pererat tali silaturahmi antar masyarakat dalam memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat dan kegembiraan,” kata Plh. Bandar Baru, Muhammad Zepryansyah, Kamis (17/8/2023).

Riyan sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa semua kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi seluruh masyarakat Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat.

“Terlebih lagi menjelang tahun politik, semoga silaturahmi warga Pekon Bandar Baru semakin erat dan situasinya tetap kondusif,” katanya.

Sebagai Plh. Pekon Bandar Baru, dirinya juga mengharapakan kegiatan tersebut menjadi edukasi kepada masyarakat bahwa politik itu sebatas demokrasi.

“Silaturahmi tetap menjadi tujuan utamanya dari rangkaian acara ini, jangan sampai nanti perbedaan pilihan, berimbas kepada perpecahan,” ujarnya.

Di malam puncak setelah upacara kemerdekaan, dilakukan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah, dan masyarakat disuguhkan dengan hiburan kesenian lokal yakni kuda lumping. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar