Ociotavia, MA. Lumbu Mewakili Kecamatan Semaka Mengikuti Raimuna XII Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta


GK, Tanggamus
  – Menjadi kebanggaan sendiri bagi orang tua apabila putra-putrinya berhasil dalam segala bidang yang positif termasuk jika mengharumkan wilayahnya masing-masing.

Hal itu juga dirasakan oleh Mat Zurani selaku Kepala Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka, sebab putrinya bernama Ociotavia, MA. Lumbu, dapat mewakili kecamatan setempat mengikuti Raimuna XII Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta.

Dikatakan Mat Zurani, bahwa putrinya memang aktif dalam Pramuka yang saat ini mengikuti pendidikan di SMA 1 Semaka yang berada di Pekon Karang Rejo.

“Alhamdullilah kehadiran saya sebagai wali pelepesan Raimuna Pramuka ke Cibubur, Jakarta Timur. Alhamdullilah nama anak kita itu Oci Oktavia berasal dari SMA 1 Karang Rejo,” kata Mat Zurani kepada Media ini (red*), Jumat 11 Agustus 2023.

Kepada sang putri dan rekan-rekannya, Mat Zurani juga menitipkan pesan agar mereka selalu menjaga kesehatan, serta berharap nantinya utusan Tanggamus dapat menunjukan aksi budaya dan ramah tamah Tanggamus.

“Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kesehatan dan dapat menunjukan aksi budaya dan ramah tamah Tanggamus. Sebab pramuka ini pemersatu bangsa indonesia,” harapnya.

Senada dengan Mat Zurani, orang tua lain yakni Budi asal Gisting mengaku bangga putrinya yang bernama Najwa Indah Nadira asal sekolah di SMAN Sumberejo dapat mengikuti ajang Raimuna yang digelar di Cibubur.

“Merasa bangga sekali, anak saya terpilih mengikuti kegiatan Pramuka Raimuna 2023 tersebut,”

Kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang telah memilih anaknya dalam kegiatan skala nasional tersebut.

“Terima kasih kepada pembina-pembina pramuka, saya berharap anak saya mampu menampilkan kemampuannya dalam Raimuna di Cibubur nanti,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Pramuka Tanggamus berkekuatan 42 personil terdiri dari 10 orang Pembina/Official dan 32 orang peserta Raimuna dilepas oleh Bupati Dewi Handajani di halaman belakang sekretariat Bupati, kemarin Jum’at 11 Agustus 2023.

Mereka akan bersaing dalam ajang bergengsi Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dari tanggal 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. (Arman)

Posting Komentar

0 Komentar