Meriahkan HUT RI ke-78, Ibu Peratin Bersama Warga Pekon Buay Nyerupa Gelar Perlombaan



GK, Lampung Barat - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, ibu Peratin bersama warga menggelar kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak dan ibu-ibu di Pemangku Kedamaian Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Minggu pagi (20/08/2023).

Nuansa peringatan HUT RI ke-78 masih terasa, kurang afdol rasanya jika suatu daerah tidak mengadakan perlombaan pada perayaan kemerdekaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Pekon Buay Nyerupa walaupun 17 Agustus sudah berlalu namun kemeriahan dan rasa suka cita perayaan kemerdekaan masih digelorakan.

Sejumlah perlombaan pun dilakukan diantaranya Lomba makan kerupuk, Lomba balap karung, lomba estapet tepung dan lomba joget balon.

Peratin Buay Nyerupa dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita harus menanamkan norma NKRI dan mengenang jasa-jasa pahlawan kita sejak dini terhadap anak-anak kita, karna berkat perjuangan jasa pahlawan kita, kita bisa menikmati kemerdekaan seperti ini sekarang, ujarnya.


Ineke Widyawati merupakan ibu Peratin Pekon Buay Nyerupa, menyampaikan rasa suka citanya atas antusias warga yang telah membersamai dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-78.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu dan muda-mudi di Pemangku Kedamaian Pekon Buay Nyerupa, yang sudah mengadakan kegiatan dan mendukung acara ini," ucap Ineke.

Selesai pelombaan Ibu Peratin yang dibantu oleh ibu-ibu Pemangku Kedamaian membagikan hadiah bagi pemenang lomba. (Md/Syp)

Posting Komentar

0 Komentar