Hadiri Pembukaan Jumbara Nasional Ke - IX Tahun 2023 Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Berpesan, Untuk Menjaga Kekompakkan dan Tali Silaturahmi


GK,Bandar Lampung
– Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., menghadiri pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX Tahun 2023, bertempat di Stadion Jati Kalianda Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan. Selasa (4/7/203). 

Jumbara Nasional IX tahun 2023 dibuka oleh  Ketua Umum PMI Drs. H.M. Jusuf Kalla, dengan tema, “ Membentuk PMR yang Cerdas, Kreatif dan Berkarakter “, diikuti sekitar 2.200 anggota Palang Merah Remaja Muda, Madya dan Wira dari seluruh Indonesia termasuk Perwakilan negara - negara asing, dengan tujuan Meningkatkan karakter kepalang merahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR dan sebagai pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan hidup.

Dikesempatan tersebut Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., menyampaikan Jumbara Nasional Ke-IX Tahun 2023, merupakan Event yang sangat besar dan suatu kehormatan bagi Provinsi Lampung menjadi tuan rumah, ini juga menjadi tolak ukur bagi Provinsi Lampung, dikarenakan  kegiatan ini adalah kegiatan rutin PMI yang dilaksanakan 5 tahun sekali. 

“ Saya berharap melalui kegiatan Jumbara ini, adik-adik PMR bisa bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini, dan saya berpesan kepada adik-adik dan pendamping untuk terus jaga kesehatan, ketertiban dan kedisiplinan diri dalam melaksanakan kegiatan dan jangan lupa terus menjaga kekompakkan serta jaga tali silaturahmi sesama rekan dan pendamping kalian, “tutur Kasi Intel.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut  Ketum PMI Drs. H.M. Jusuf Kalla, Wakil Ketua PMI Pusat Prof. Ginanjar Kartasasmita, Sekjen PMI Pusat, Bendahara PMI Pusat, Sekda Provinsi Lampung, Ketua PMI Provinsi Lampung, Kadis Pendidikan Prov Lampung, Kadis Perhubungan Prov Lampung, Anggota DPRD Prov.Lampung, Kadinkes Prov Lampung, Bupati Lampung Selatan, Ketua PMI Lampung Selatan, Dandim 0421/LS, Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lamsel, dan Kakan BPN Lampung Selatan.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar