Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara Bulananan diLingkungan Pemkab


GK, KOTAAGUNG
– Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara Bulananan diLingkungan Pemkab Tanggamus, Senin ( 19/06/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukisno, SKM., M. Kes.

Hadir dalam upacara Para Asisten, Staf ahli Bupati, Serta para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan pengawas dan pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus.

 

Dalam amanat Bupati Kabupaten Tanggamus yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Asisten 2 Sukisno, mengatakan Sebagai langkah pro-aktif dalam meningkatkan nasionalisme serta kedisiplinan dan komitmen terhadap pelayanan prima, maka penyelenggaraan upacara bendera ini memberi harapan bagi masyarakat, bahwa kita tidak pernah berhenti memperjuangkan kualitas kehidupan masyarakat, dimulai dari meningkatkan kualitas disiplin dan rasa nasionalisme aparatur pemerintah.


Oleh karena itu upacara bendera ini harus disikapi sebagai sebuah kewajiban yang melekat dalam agenda kerja serta disikapi sebagai sebuah kesempatan untuk menyuarakan komitmen keta’atan pada aturan dan norma kepegawaian. Pada tahun 2023 ini adalah tahun kelima atau tahun terakhir masa pengabdian dan kepemimpinan saya dalam masa bakti 2018-2023 di Kabupaten Tanggamus. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para aparatur pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan yang positif bagi terselenggaranya pemerintahan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah Kata "Nya 


Dukungan positif dari seluruh komponen masyarakat terutama dari aparatur pemerintah ini sangat berpengaruh terhadap upaya kita dalam pengelolaan pemerintahan, terlaksananya pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan. Meskipun saya menyadari masih ada kekurangan, namun beberapa keberhasilan dan target dapat kita capai. Berbagai prestasi dapat kita raih baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional. Semua itu didukung oleh kekompakan dan kebersamaan kita serta semangat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas untuk menyelesaikan segala tugas pokok dan fungsi yang diamanatkan kepada kita"tambahNya.

Berbagai prestasi yang diraih ini memberikan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dan menjauhi sikap cepat puas. Kita berharap hasil-hasil yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan dan berbagai kekurangan akan dapat pula diperbaiki dan disempurnakan. Tugas lain yang sangat berat adalah mempertahankan dan memelihara semuanya itu. 


Selanjutnya saya mengingatkan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan instrumen evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Tahun ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tanggamus Tahun 2018-2023. Capaian program kegiatan sampai tahun 2023 akan menandai capaian yang direncanakan dalam RPJMD 2018-2023.

Sehubungan dengan hal tersebut saya minta kepada para kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan program dan kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai target kinerja yang direncanakan. Sasaran daerah yang belum tercapai pada tahun-tahun sebelumnya agar menjadi perhatian seperti rendahnya nilai IPM kita, tingginya angka Prevalensi stunting, dan lain-lain.
Program-program terkait peningkatan nilai IPM seperti Program Semua Bisa Sekolah (SBS), Sekolah Ceria, Gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah) agar dapat kita sukseskan bersama-bersama.

Begitu juga dengan upaya penurunan prevalensi stunting harus kita lakukan secara lintas sektor-lintas wilayah, mulai dari tingkat pekon sampai dengan tingkat Kabupaten Tanggamus, demi upaya menciptakan anak-anak Tanggamus menjadi generasi yang cerdas, kuat, sehat dan unggul. Perlu Saya ingatkan, saat ini kita sedang memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024. Dimana pelaksanaannya membutuhkan dukungan stakeholders lain diluar penyelenggara pemilu, yaitu Pemerintah Daerah, jajaran kepolisian/Polres, Jajaran TNI/Kodim, ASN, Pemerintah Pekon serta masyarakat. 


Sebagai upaya untuk menjamin agar Tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan secara lancar dan baik, kiranya peran aktif tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendidik serta aparat Keamanan dan aparatur pemerintahan sangat diharapkan. Khususnya kepada para ASN kami berharap agar dapat arif dan bijak dalam bersikap dan berperilaku karena hal itu telah tersirat dalam akronim singkatan “PNS” yaitu Profesional, Netral dan Simpatik.
Saya menghimbau kepada kita semua dan seluruh komponen masyarakat agar dapat menjaga suasana yang aman, tertib dan kondusif selama pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 tutup "Nya.(Arman)

Posting Komentar

0 Komentar