Ketua DPRD Lampung Tinjau Irigasi di Sukobinangun, Kecamatan Way Seputih


GK, Lampung
- Ketua DPRD Lampung melakukan tinjauan irigasi di Sukobinangun Kecamatan Way Seputih Lampung Tengah pada masa reses tahap II. Rabu (08/06/2023)

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH., MH sebelumnya melakukan penyerapan aspirasi (reses) bersama Kelompok P3A dan KWT di kecamatan Way Seputih kemudian langsung melakukan pengecekan lapangan guna melihat kondisi tersebut secara langsung.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH., MH mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program Swasembada pangan, harus memiliki suporting system yang dapat mewujudkan hal tersebut.

“ Kita tidak sedang bermain teka-teki, inginnya baik tapi tidak ada supporting system yang mendukung, mulai dari pendampingan petani, pemberian bibit yang unggul, pupuk baik serta irigasi yang cukup, semuanya harus dipenuhi jika ada yang terlewat percayalah ini akan membuat petani tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal “ Ujarnya

Mingrum yang juga sebagai ketua P3A Lampung menyesalkan lambannya penanganan yang dilakukan sejumlah pihak terkait penanganan permasalahan irigasi tersebut sehingga banyak lahan yang tidak dapat digunakan secara maksimal.

“ Lahan yang bisa digunakan hanya sekitar 7 Hektar dari 232 Hektar, kondisi ini sangat memprihatinkan, saya ingin dinas terkait segera cek ke lapangan, cari solusi yang cepat dan tepat, kita gotong royong tidak kerja sendirian “ 

Terakhir, Mingrum menginginkan dalam waktu dekat dirinya menargetkan 50 persen  dari lahan yang tersedia bisa digunakan kembali oleh para petani.

“ secepat-cepatnya segera ditindaklanjuti, minimal 50 persen dari total luas lahan bisa digunakan dalam waktu dekat, kita cari masalahnya dimana, apakah pengendapan lumpurnya yang menjadi masalah atau lainnya, segera kita lakukan langkah kongkrit “ Tutupnya[YULI]

Posting Komentar

0 Komentar