Keberagaman dan Keunikan, Polres Tanggamus Baksos HUT Bhayangkara ke 77 di Pekon Kalirejo


GK, Tanggamus
- Memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Tanggamus Polda Lampung melakukan bakti sosial di Pekon Kalirejo, Kecamatan Wonosobo,  Rabu 7 Juni 2023.

Dipimpin Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K didampingi Dandim 0424/TGM, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto rombongan terlebih dahulu melaksanakan patroli besar hingga ke lokasi.

Dalam kegiatan itu, selain menyerahkan sejumlah bahan pokok kepada masyarakat juga membersihkan rumput di lapangan area tempat ibadah baik secara manual maupun mesin pemotong rumput.

Tampak suasana keakraban di lokasi bhakti sosial, masyarakat walaupun berbeda keyakinan, menyatu bersama Polres Tanggamus dan TNI Kodim 0424/TGM. 

Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, tempat ini dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena keunikan yang dimiliki. 

"Tempat ini dipilih karena memiliki sesuatu yang unik atau ekslusif karena jarang ada di tempat lain, karena di lokasi ini terdapat tiga rumah ibadah yang berdekatan satu dengan yang lainnya," kata Kapolres  AKBP Siswara Hadi Chandra usai kegiatan.

Ia juga mengatakan, Indonesia bukan hanya dimiliki oleh satu golongan saja melainkan seluruh golongan yang ada di Indonesia. 

Pihaknya juga melakukan bakti sosial di lokasi tersebut untuk menyadarkan masyarakat lainnya akan keberagaman di Indonesia. 

"Dimana keberagaman itu di ikan menjadi satu dalam balutan Bhineka Tunggal Ika," kata dia. 

Ia juga berharap, dengan kegiatan ini dapat menggugah perasaan masyarakat untuk saling menghormati satu dengan yang lainnya. 

AKBP Siswara Hadi Chandra juga mengatakan, bakti sosial ini juga bertujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. 

Dirinya juga berharap, dengan bantuan yang disalurkan, masyarakat dan pemerintah setempat bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi. 

"Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat dapat mempererat kerjasama antara masyarakat dan juga aparatur keamanan," harapnya.

Dirinya juga menegaskan, kegiatan ini menjadi simbol kerjasama yang baik antara seluruh elemen pemerintah dan jajaran keamanan yang ada di Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Kekompakan dan solidaritas ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan Kamtibmas yang ada di Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

"Terutama sudah mulai mendekati tahun politik seperti ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan antara aparatur pemerintahan dan aparatur keamanan," terangnya. 

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini juga dibagi dalam beberapa kegiatan yaitu patroli bersama dan bakti sosial. 

Selain itu terdapat kegiatan pengobatan masal dan juga khitanan masal di akhir kegiatan. 

Untuk kegiatan bakti sosial itu sendiri juga akan dilakukan beberapa tahap dan saat ini memasuki tahap pertama.

"Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako yang berisi beras, telur, dan bahan pangan lainnya," tandasnya.

Dalam kegiatan ini Polres Tanggamus Polda Lampung juga berkolaborasi dengan beberapa instansi lainnya seperti TNI, Dishub, dan Pol PP. 

Tampak hadir di lokasi Camat Kecamatan Wonosobo, Edi Fahrurozi, sejumlah aparat kecamatan, aparat pekon yang bergabung bersama dalam rangkain Baksos tersebut. (Arman)

Posting Komentar

0 Komentar