Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Ke Polres Metro


GK,LAMPUNG - Polres Metro Polda Lampung - Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M. didampingi Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK., M.Si.beserta PJU Polda Lampung melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Metro, Kamis(16/03/23) Pukul 14.00 Wib. 


Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K beserta Forkopimda Kota Metro dan disertai jajar kehormatan oleh personil Polres Metro Polda Lampung. Selanjutnya Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M memberikan arahan kepada Perwira dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Metro Polda Lampung di Aula Sanika Satyawadha terkait kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.



Dalam arahannya Kapolda Lampung menyampaikan dinamika akhir-akhir ini dimana banyak kritik terhadap Polri, mengenai kinerja dalam rangka memberikan pelayanan publik, Prilaku anggota Polri hingga ada yang menjadi viral di medsos. Untuk itu, kepada seluruh personel bahwa telah memilih profesi sebagai anggota Polri untuk mencintai pekerjaan dan membangun Polri ini dengan sepenuh hati.dengan cara melayani masyarakat dengan setulus hati


“Laksanakan tugas dengan baik, semasa kita masih diberi kepercayaan oleh Bangsa dan Negara berikanlah kinerja kita yang terbaik. kita berdiri disini karena kita masih dipercaya oleh Negara. Pada saatnya nanti kita akan pensiun dan akan kembali ke masyarakat. Maka bekerjalah dengan tulus iklas, jadilah pelayan, pelindung dan mengayomi masyarakat agar nantinya kita dikenang sebagai Polisi yang baik oleh masyarakat," tegas Kapolda.



Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K,. M.Si,. M.M., juga memberikan arahan khusus kepada para Bhabinkamtibmas, bahwa Peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan untuk dapat bisa bekerja sama yang baik dengan area lingkungannya masing-masing, agar gangguan Kamtibmas bisa berkurang sedemikian mungkin dan aman.


"Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam tugas Kepolisian karena Bhabinkamtibmas diharapkan selalu melekat kepada masyarakat, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat, khususnya pada Polda Lampung masuk peringkat ke-3 dari seluruh Polda, ini adalah hasil kerja keras dari capaian Bhabinkamtibmas. laksanakan door to door ke tempat yang rawan agar masyarakat merasa aman dan tenang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan akhirnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisi semakin meningkat. Harapan kita untuk Polda Lampung tingkat kepercayaan mendapatkan nilai yang semakin tinggi, dan Hindari pelanggaran yang bersifat disiplin dan kode etik," tutup Kapolda.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar