Banyak Supir Truk Terjebak Macet, Polisi Adakan Giat Simpati


GK, PATI - Banyak sopir truk yang terjebak macet di jalur Pantura Pati menuju Rembang, Jawa Tengah, sejak kemarin. Polisi pun membagikan bungkusan nasi kepada para sopir yang tidur di dalam truk mereka.

Kemacetan itu mengular dari jalur Lingkar Selatan Kota Pati hingga Jembatan Juwana yang sedang diperbaiki.

Banyak sopir truk yang memilih beristirahat dan mematikan mesinnya. Tak sedikit pula sopir truk yang ketiduran di truk karena kelelahan.

Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri bersama Kapolsek Kota Iptu Heru Purnomo pun menemui para sopir truk itu.

"Kami jajaran Polresta Pati, Satlantas Polresta Pati, bersama Polsek Pati Kota, saat ini melaksanakan kegiatan simpati kepada rekan-rekan kita, saudara kita, para sopir," kata Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Asfauri mengatakan banyak sopir yang kelelahan menunggu antrean di jalur Pantura Pati sejak kemarin. Polisi lalu membagikan 1.000 nasi bungkus dan kopi kepada para sopir truk itu.

"Para sopir ini menunggu antrean karena di wilayah kami, di jalur Pantura Pati-Rembang, ada pekerjaan jalan di Batangan dan di Juwana, yaitu perbaikan jembatan," jelas Asfauri.

"Kami melaksanakan rasa kepedulian dengan membagikan nasi bungkus dan kopi. Ini terus akan kita lakukan pagi dan malam, total ada 1.000 bungkus," imbuh dia.

Salah satu sopir truk, Iwan mengaku terbantu dengan bantuan nasi bungkus dari polisi.

"Sejak Kamis (2/3) sore baru sampai di lingkar Pati. Hari ini masih di Kota Pati, sudah sekitar 10 jam di sini. Alhamdulillah dapat nasi dari Pak Polisi," kata Iwan. [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar