Polisi Buru Pelaku Curanmor di Pringsewu


GK, Pringsewu - Kasus pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Pringsewu, Lampung pada Sabtu (11/2/2023) dinihari. Kali ini pencuri berhasil mengambil sekaligus dua unit sepeda motor yang sedang terparkir di rumah salah satu pewarta di kelurahan Pajaresuk.

Aparat Kepolisian Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Kapolsek Pringsewu Kompol Ansori Samsul Bahri melalui panit Reskrim IPDA Andri Fernandes mengatakan, sebelum dicuri dua unit sepeda motor Jenis Yamaha R15 bernomor Polisi BE 2182 ACM dan Sepeda Motor Honda Vario oleh korban Bambang Hartono diparkirkan di areal teras dalam rumah yang posisinya terlindungi pagar rumah.

"Pencurinya diduga masuk kedalam rumah setelah terlebih dahulu membobol gembok pagar," ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Sabtu (11/2/2023) siang 

Berdasarkan hasil olah TKP, IPDA Fernandes mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan sedang dilakukan upaya pengejaran.

"Ciri-ciri pelaku sudah kita ketahui dan semoga secepatnya bisa tertangkap," ungkapnya.

Sementara itu Bambang Hartono, pemilik sepeda motor yang hilang mengatakan, tidak tau pasti waktu pencurian tersebut terjadi. Ia mengaku baru mengetahui kedua sepeda motor miliknya telah hilang dicuri pada Sabtu pagi sekira pukul 06.00 Wib setelah bangun tidur.

Sebelum hilang, ucap Bambang, Kedua sepeda motor miliknya tersebut biasa diparkirkan di area teras dalam rumah dan terlindungi pagar.

"Jam 12 malam motor saya lihat masih ada namun pagi hari saat bangun dua motor saya sudah tidak ada, saya sendiri tidak tau jam berapa kejadiannya," ujarnya 

Atas hilangnya kedua motor tersebut, Bambang mengaku mengalami kerugian materil hingga Rp.35 juta dan berharap aparat penegak hukum dapat segera mengungkapnya.

"Ya saya berharap kasus ini segera terungkap, pelaku bisa tertangkap dan kedua sepeda motor milik saya juga ditemukan kembali," Harapnya. [HBR]

Posting Komentar

0 Komentar